10 Hari Ke Depan, Masa Depan Karir Yaya Toure Akan Dibicarakan

Masa depan karir sepakbola Yaya Toure di Manchester City hingga saat ini masih menjadi tanda tanya. Akan tetapi, agen Toure memberikan pernyataan bahwa akan segera menyelesaikan hal tersebut dan menjelasakannya pada semua pihak pada minggu mendatang.

Kontrak gelandang Pantai Gading tersebut dengan Manchester City hanya sekitar setahun lagi. Datangnya Josep Guardiola musim ini, kemungkinan akan membuatnya berpikir untuk hengkakng dari Etihad. Alasannya adalah karena Guardiola adalah pelatih yang menjual Yaya Toure dari Barcelona.

Seandainya hal ini terjadi dan Toure benar-benar pergi dari City, Inter Milan diyakini akan siap merekrut Toure. Walau demikian, Inter masih harus menanti keputusan final City. ” Saya mengetahui jikalau pelatih Mancini sangat menyukai Yaya dan ingin mendapatkannya untuk masuk ke Inter, ” papar agen Toure, Dimitri Seluk.

” Hal ini yang menjadi alasan kenapa saya tidak begitu mau membicarakan masa depan karir Toure saat ini. Setidaknya butuh 10 hari untuk memperoleh berita yang pasti mengenai hal tersebut. Pertanyaannya ini seharusnya ditanyakan pada Manchester City, karena Yaya merupakan pemain inti dan masih mempunyai sisa kontrak hingga tahun 2017 mendatang, ” sambung Seluk.

Seluk juga mengungkapkan bahwa selama City tidak memberikan persetujuan, maka pihak mereka tidak akan dapat membicarakan hal tersebut. Dia juga optimis apapun yang akan menjadi keputusan klub adalah yang terbaik bagi perjalanan karir Toure dalam dunia sepakbola untuk musim mendatang.

Seluk meyakini bahwa banyak klub yang berminat merekrut Yaya Toure, namun semua ini harus sejalan dengan keputusan Manchester City dan kemungkinan pada minggu depan hal ini akan dibawa dalam bahasan untuk musim transfer.

Penulis: | 19 Mei 2016 | Berita Bola