5 Pelatih Real Madrid Yang Dipecat Secara Tidak Terhormat

Sepertinya tidak ada pekerjaan yang lebih menantang di sepakbola daripada menjadi pelatih Real Madrid. Walau berupaya keras dan berhasil memberikan trofi tidak jaminan akan bebas dari pemecatan. Memiliki tekanan yang tidak mudah, membuat klub ini sering bongkar pasang pelatih. Bahkan Florentino Perez sudah melibatkan 14 manajer sejak menjadi presiden di tahun 2009.

Berikut nama-nama pelatih Real Madrid yang mengalami pemecatan tidak terhormat.

  1. Manuel Pellegrini

Manuel

Manuel Pellegrini merupakan pelatih dengan keberhasilan yang terbaik dari semua pelatih Madrid. Akan tetapi, ini bukan jaminan dia akan bertahan lama di Santiago Bernabeu. Menjadi manajer sejak 2 Juni 2009 – 26 Mei 2010, pelatih dari Chile tersebut dipecat dan digantikan Jose Mourinho. Hal ini sempat membuatnya kesal.

  1. Vicente Del Bosque

Del Bosque

Del Bosque sukses memberikan dua piala Liga Champions dan dua gelar La Liga selama menjadi manajer dari 7 November 1999 – 23 Juni 2003. Tetapi, perselisihan dengan pihak manajemen klub membuat dia memilih pergi dari klub. Del Bosque hengkang dari Santiago Bernabeu setelah mendapatkan gelar La Liga dan seminggu setelah klub memasukkan David Beckham.

  1. Fabio Capello

Capello

Fabio Capello menjadi pelatih Madrid dalam dua musim. Selama itu, Don Fabio dapat mempersembahkan dua trofi La Liga sekaligus mendapat dua kali pemecatan. Perselisihannya dengan presiden Lorenzo Sanz menjadikannya menerima pemecatan di tahun 1997. Sepuluh tahun kemudian, dia juga dipecat setelah dinilai jika gaya permainannya tak sesuai dengan klub.

  1. Bernd Schuster

Schuster

Sukses menang dengan trofi La Liga di musim perdananya sebagai pelatih, ternyata tak membuat karirnya panjang di Madrid. Desember 2008, Schuster memilih mengundurkan diri daripada dipecat setelah menilai timnya kalah melawan Barcelona, selain itu Schuster juga disebut menerima tekanan yang tak layak dari Florentino Perez.

  1. Rafael Benitez

Rafael Benitez

Rafael Benitez mungkin menjadi pelatih Real Madrid yang tidak terkenal di Santiago Bernabeu. Bertahan hanya enam bulan, pelatih dari Spanyol tersebut juga memiliki hubungan yang kurang baik dengan para penggemar. Dia juga dipecat 4 Januari 2016 dengan hasil buruk untuk tim. Posisinya kemudian digantikan Zinedine Zidane.

Penulis: | 10 Mei 2016 | Gosip Bola