5 Perkembangan Terakhir Klopp Di Anfield

10 Jurgen Klopp, Liverpool,

Media kali ini lebih fokus pada perkembangan terbaru siapakah yang akan menggantikan Brendan Rodgers di bangku panas Liverpool. Satu nama yang paling berpeluang adalah eks manajer Dortmund, Jurgen Klopp. Namanya memang sudah cukup lama dikait-kaitkan dengan The Reds. Lantas bagaimana perkembangan terbarunya saat ini?

Pertama, Liverpool diisukan akan segera mengumumkan pelatih baru mereka pada akhir pekan ini. Klopp diindikasikan akan menerima tawaran untuk memulai tantangan baru di Liverpool.

Kedua, saat ini proses negosiasi antara Klopp dan pihak Liverpool tengah berlangsung. Kabarnya Klopp tidak begitu mempermasalahkan komiter transfer yang terkenal suka mendatangkan pemain dengan nilai yang tidak jelas.

Ketiga, pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, sudah tak sabar untuk mendatangkan Klopp ke Anfield. Klopp diharapkan bisa bergabung secepatnya dan bisa menjalani debutnya pada laga Premier League berikutnya melawan Tottenham Hotspur.

Keempat, ternyata Liverpool sudah mengincar Jurgen Klopp sejak tahun 2010 silam. Tapi saat itu mustahil bagi Liverpool untuk menjangkau Klopp karena ia tengah berada dalam puncak kejayaannya di sepakbola jerman. Liverpool kemudian mencoba untuk mendapatkan Klopp lagi pada 2012, namun Klopp kala itu memilih untuk setia bersama Dortmund.

Kelima, Jika Klopp deal dengan penawaran Liverpool, maka Klopp dibolehkan membawa masuk tim pelatihnya sendiri seperti Peter Krawietz, yang menjadi asisten Klopp dan pelatih asal Bosnia, Zeljko Buvac.

Klopp merupakan komoditi pelatih terpanas tahun ini. Usai pengunduran dirinya dari Dortmund, namanya lantas menjadi incaran sejumlah tim-tim besar Eropa. Dan Liverpool adalah salah satunya, yang begitu ngebet ingin Klopp masuk ke Anfield.

Penulis: | 7 Oktober 2015 | Berita Bola