Adam Lallana Harapkan FA Tentukan Pelatih Baru Timnas Inggris

Adam Lallana menyebutkan bahwa timnas Inggris membutuhkan situasi yang lebih baik. Untuk itu, dia mengharapkan pihak FA segera memilih pelatih yang baru untuk timnas ini, baik itu Gareth Southgate atau pilihan yang lainnya.

Setelah Sam Allardyce mengundurkan diri karena masalah yang melilitnya, Gareth Southgate menjadi pelatih interim untuk timnas Inggris. Sampai saat ini, Southgate sudah melatih pemain timnas dalam dua laga dengan hasil sekali menang dan satu kali seri.

Beritanya, masa depan Southgate akan lebih jelas setelah laga uji coba kontra Spanyol yang dilaksanakan minggu depan. Sebelum itu, Southgate akan membawa The Three Lions dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Skotlandia, pada Sabtu (12/11/2016) dinihari WIB.

Walau belum lama diasuh oleh Southgate, Adam Lallana merasa nyaman dengan gaya pelatih yang sebelumnya menangani timnas U-21 tersebut. Hal ini yang menjadikan Lallana ingin pihak FA dapat segera memilih pelatih timnas ini demi keberhasilan bersama, dengan Southgate diantaranya.

” Sangat baik bagi Gareth, dan para pemain, tahu dengan baik siapa yang akan memimpin dan menempati posisi tersebut dengan pasti sehingga Anda dapat membentuk tim dengan jelas dan mengetahui gaya permainan dari pelatih, ” ujar Lallana.

Lallana mengungkapkan bahwa tiap pemain butuh kestabilan, pasalnya berada di Inggris berbeda dengan tingkat level klub. Karena di timnas persiapan matang dibutuhkan demi tantangan yang berbeda.

” Saya optimis bahwa Gareth Southgate dapat membawa kami lebih baik dan berupaya keras tiap laga. Para pemain di timnas Inggris akan bermain dengan sangat baik di dua laga selanjutnya. Saya harap dia dapat berada di posisi tersebut, ” tutup gelandang Liverpool tersebut.

Penulis: | 10 November 2016 | Berita Bola