Ahmed Musa, Mantan Kiper Yang Bergabung Dengan Leicester

Mulai musim panas ini, Ahmed Musa akan menjadi pemain baru untuk Leicester City. Merasa memiliki kesamaan dengan Jamie Vardy, Ahmed juga sangat optimis dengan kinerja dan rapinya waktu latihan yang dilaksanakan klub ini.

Pemain timnas Nigeria itu masuk ke Leicester City setelah klub Rusia, CSKA Moskow resmi melepasnya dengan nilai yang disebut mencapai 16,6 juta poundsterling.

Ahmed Musa menjadi pemain muda dan berbakat untuk lini depan. Di liga Rusia pada musim yang lalu pesepakbola berusia 23 tahun ini sudah menciptakan 13 gol dan merasa yakin dapat memiliki kemampuan Seperti Jamie Vardy, pemain lini depan Leicester musim lalu.

Dirinya mengungkapkan bahwa dipernah menjadi kiper saat berusia 10 dan 12 tahun, namun posisi berubah merupakan hal yang terbaik dalam hidupnya karena dari awal dirinya merasa tidak pernah dapat menjadi kiper profesional.

” Memulainya memang sangat sulit, namun saya kemudian sudah terbiasa dengan tanggapan orang bahwa fisik saya tidak begitu besar. Banyak orang yang mengatakan pada saya, dan membicarakan mengenai fostur tubuh saya yang tidak begitu besar untuk menjadi penyerang. Namun, saya menyakini bahwa ukuran bukanlah masalah yang penting. ” tuturnya.

Ahmed Musa mulai bergabung dengan Rusia di tahun 2012, setelah sebelumya dia bermain di Eredivisie dengan VVV Venlo. Kala itu, dia mulai dapat menyesuaikan diri dengan suasana di The Foxes, klub yang menjadi juara bertahan Premier League 2015-16.

” Saya belum pernah menyaksikan sesi latihan seperti ini di Rusia, namun saat ini, saya sudah dapat membiasakan diri untuk melakukan latihan yang intens walau itu sangat berbeda dengan di Rusia yang lebih santai. Namun, ini mungkin kunci kesuksesan dari Leicester City, ” tutupnya.

Penulis: | 18 Juli 2016 | Liga Inggris