Akhirnya, Lionel Messi Gabung Timnas Argentina Lagi

Timnas Argentina saat ini bisa saja bernapas lega. Pasalnya, Lionel Messi sudah bersedia akan kembali masuk ke timnas, berselang beberapa minggu setelah memutuskan untuk gantung sepatu.

Pesepakbola terbaik dunia untuk kelima kalinya tersebut sebelumnya memutuskan untuk gantung sepatu dari timnas Argentina, setelah Argentina gagal mendapatkan gelar juara saat melawan timnas Chile di babak final Copa America Centenario, 26 Juni yang lalu.

Hal tersebut merupakan kegagalan untuk kali ketiga secara beruntun yang Tim Tango dapatkan di babak final turnamen besar. Serangan publik, tak mendapat apresiasi, dan rasa sakit hati menjadi alasan yang membuat Lionel Messi untuk meninggalkan timnas.

Memutuskan pensiun, banyak pihak yang meragukan kelanjutan timnas. Banyak yang meminta agar pemain berjuluk La Pulga ini mengurungkan niatnya untuk pergi. Dan kabar baik untuk Argentina diperoleh beberapa hari yang lalu, Messi akan kembali untuk memperkuat negaranya tersebut.

” Aku menyaksikan banyak hal yang terjadi dalam dunia sepakbola Argentina dan aku sebenarnya tak ingin semakin membebani, ” papar bomber Barcelona tersebut. Menurutnya, terdapat banyak hal yang harus dilakukan untuk sepakbola Argentina.

” Pada babak final, banyak hal yang saya pikirkan. Aku juga serius untuk pensiun dari tim. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada penggemar yang ingin aku tetap di Argentina. ” ucapnya lagi.

Pelatih terbaru Argentina yakni Edgardo Bauza sudah bertemu dan berbincang dengan pesepakbola terbaik dunia ini. Walau begitu, Bauza mengatakan tak menjadikan pertemuan ini untuk mengajak Lionel Messi kembali bergabung.

Timnas Argentina akan segera bersiap dalam laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Uruguay dan Venezuela, pada September yang akan datang.

Penulis: | 15 Agustus 2016 | Berita Bola