Alami Cedera, Marouane Fellaini Absen Perkuat Timnas Belgia

Marouane Fellaini memutuskan untuk tidak melanjutkan latihan bersama timnas Belgia dan kembali menuju klub. Gelandang dari Manchester United tersebut mendapat cedera pada bagian betisnya.

Marouane Fellaini mendapat cedera ketika ikut berlaga dengan MU di laga Premier League berhadapang dengan Swansea City, di hari Minggu (6/11/2016) yang lalu. Dalam laga itu, Fellaini bermain secara penuh dalam waktu 90 menit.

Cedera itu menjadikan Fellaini memilih untuk kembali ke markas dan menyudahi latihan bersama timnas Belgia. Gelandang yang musim ini berumur 28 tahun itu sepertinya akan absen ketika timnas menjalani laga uji coba kontra Belanda pada tanggal 9/11 dan saat Belgia kontra Estonia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pertengahan minggu ini.

” Fellaini menderita cedera ketika Manchester United berlawanan dengan Swansea City dan dia akan pulang ke klubnya. Kami memiliki pemain inti dari 24 pemain, itu sudah lebih dari cukup, ” ujar pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez.

Martinez juga mengungkapkan bahwa semua persiapan telah dilakukan. Pemain mereka, Mousa Dembele akan ikut bergabung, namun saat mereka berhadapan dengan Belanda, dirinya akan beristirahat. “ Kami akan menurunkannya saat menghadapi Estonia, ” lanjut pelatih ini.

Martinez diprediksi akan memasukkan De Bruyne dalam laga timnas kontra Belanda, walau pemain Manchester City itu diberitakan butuh waktu istirahat. ” Kevin De Bruyne sepertinya kurang bugar, namun, dia jelas akan bermain dengan timnas pada Rabu nanti, ” tutup Roberto Martinez.

Penulis: | 9 November 2016 | Berita Bola