Alex Oxlade-Chamberlain Akan Tinggalkan Arsenal

Alex Oxlade Chamberlain sepertinya akan segera memutuskan karirnya di Arsenal. Tak banyak berkembang dan sulit menembus tim utama, Oxlade-Chamberlain sepertinya akan segera meninggalkan klub.

Sejak masuk di tim Arsenal pada tahun 2011 yang lalu, Alex Oxlade Chamberlain hanya ikut ambil bagian dalam 52 laga di posisi starter untuk Premier League dengan catatan delapan gol. Kini, dia lebih banyak menjadi pemain yang dicadangkan.

Di musim ini, Oxlade-Chamberlain baru tiga kali sebagai starter untuk Premier League. Di minggu yang lalu saat timnya menghadapi Swansea City, pesepakbola 23 tahun tersebut hanya bermain setelah laga memasuki babak kedua.

Hal ini menjadikan Oxlade-Chamberlain merasa tidak tenang dan kecewa. Dia pun akan memberikan keputusan dengan karirnya di penghujung musim ini. ” Tidak benar jika saya mengatakan saya membutuhkan banyak waktu untuk berlaga. Sebagai seorang pesepakbola, saya ingin selalu ada di laga, tidak ada yang ingin terdapat di bangku cadangan, ” ujar Oxlade-Chamberlain.

Lebih lanjut, dirinya sudah memikirkan masa depannya dan kini merasa membutuhkan waktu bermain reguler dengan fokus ingin bermain penuh bersama tim Arsenal, tetapi masuk tim inti tidak mudah baginya.

” Saya nyaman bergabung di Arsenal. Ini merupakan klub yang baik, dengan tim yang tangguh. Saya hanya ingin selalu fokus di klub, namun saya juga merasa perlu untuk bermain lebih banyak, ” tutup Alex Oxlade Chamberlain.

Penulis: | 17 Oktober 2016 | Liga Inggris