Alexis Sanchez Kecewa, Ini Tanggapan Arsene Wenger

Alexis Sanchez merasa tidak senang dengan keputusan dari sang pelatih, Arsene Wenger yang memintanya keluar lapangan saat laga kontra Swansea, walau Arsenal sendiri sudah dalam posisi terbaik.

Arsenal menyudahi laga tandangnya ke markas Swansea dengan mendapatkan tiga poin penuh. Laga yang dihelat di Liberty Stadium, pada Sabtu (14/1/2017) malam WIB, selesai dengan kemenangan The Gunners dengan skor 4-0.

Sanchez sendiri membukukan gol yang keempat dengan The Gunners dalam laga itu, tepatnya pada menit ke-73. Selanjutnya, Sanchez lalu disuruh untuk meninggalkan lapangan oleh pelatihnya sendiri dan Danny Welbeck menjadi pemain pengganti.

Ketika melewati Arsene Wenger, Sanchez sangat kecewa dan marah. Pemain dari Chile itu lalu melempar sarung tangannya, membuangnya, dan duduk jauh dari para rekannya serta mengenakan jaket hingga menutupi wajahnya.

Mengenai reaksi Sanches, Wenger secara tegas tidak mempermasalahkannya. Apa yang diperlihatkan oleh Sanchez bukan hal yang besar. Baginya wajar jika pemain yang diganti akan kecewa, ada yang menunjukkan secara jelas, ada yang tidak.

” Saya sudah merasa lama sebagai pelatih. Saya hanya menjadikan yang terbaik, yang menurut saya benar. Hanya itu. Dia merupakan pemain yang baik dan tampil maksimal, ” lanjut pelatih dari Prancis itu.

Walau begitu, Arsene Wenger sadar bahwa tiap budaya berbeda. Beberapa pemain dari Amerika Latin akan beda karakter dengan di Eropa, begitu juga bagian Selatan dan Utara. Wenger hanya kana menghargai akan hal itu.

Selanjutnya, keberhasilan atas Swansea menjadikan Arsenal berada di posisi ketiga dengan hasil 44 poin dari 21 laga yang sudah mereka jalankan.

Penulis: | 15 Januari 2017 | Liga Inggris