Alvaro Morata Dukung Buffon Menangkan FIFA Ballon d’Or

Penyerang Internasional Spanyol, Alvaro Morata juga menyayangkan fakta bahwa para penjaga gawang hebat dalam sejarah hanya mampu memenangkan penghargaan Golden Glove saja sejauh ini, kecuali Lev Yashin.

Alvaro Morata Dukung Buffon Menangkan FIFA Ballon d'Or | Berita Bola Tercepat

Sejak tahun 2006 silam, Gianluigi Buffon memang mendapat banyak dukungan untuk memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia atau yang kita kenal dengan sebutan FIFA Ballon d’Or. Di tahun 2006 silam, untuk pertama kali dalam karirnya Buffon masuk dalam tiga besar kandidat bersama dengan kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro, namun sang kiper masih kurang beruntung karena persaingan dimenangkan oleh Cannavaro.

Namun, dukungan kepada Buffon tak terhenti sampai disitu, kini Kiper Internasional Italia dan Juventus dinilai layak meraih penghargaan Ballon d’Or oleh rekan satu timnya di Juventus, Alvaro Morata. Striker Internasional Spanyol yang telah bergabung dengan Juventus sejak musim lalu itu benar-benar terkesan dengan performa Buffon, dan dia juga menyayangkan fakta bahwa seorang penjaga gawang tak pernah memenangkan penghargaan tersebut (kecuali Lev Yashin).

“Gianluigi Buffon sangat layak memenangkan penghargaan itu, sungguh sangat disayangkan sekali fakta bahwa para penjaga gawang hanya bisa memenangkan penghargaan Golden Glove saja. Sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa bermain dengan dia dan juga bermain melawan dia mengingat saya menghadapi dia di ajang Internasional” Kata Morata kepada Mediaset.

Musim lalu, Buffon nyaris antarkan Juventus meraih treble winner pertama dalam sejarah.

Penulis: | 19 September 2015 | Berita Bola