Arsene Wenger Tak Restui Keinginan Bek Arsenal Pindah Ke United

Mathieu Debuchy, pemain belakang klub Arsenal di prediksi dapat berpeluang untuk pindah ke Manchester United di laga musim dingin ini. Namun, pada kenyataannya transfer tersebut tak di berikan oleh pelatihnya sendiri yakni Arsene Wenger.

Mathieu Debuchy

Tawaran dari klub The Red Devils di ketahui pada hari penutupan transfer, awal Februari 2016. Mathieu Debuchy saat ini dianggap sebagai pemain yang dibutuhkan Manchester United, yang hanya mempunyai satu bek kanan natural, yakni Matteo Darmian.

Hal senada juga datang dari Debuchy yang menginginkan perpindahan nya ke Old Trafford sebagai peluang besar. Apalagi, dia tidak berhasil masuk dalam tim inti The Gunners. Namun, pada kenyataannya diskusinya dengan Wenger tak membuahkan hasil yang baik, karena tak menginginkannya untuk membantu rival.

Pemain berkebangsaan Perancis ini tentu sangat kecewa dengan keputusan tersebut, hal ini dia ungkapkan lantaran dia sangat menginginkan untuk dapat bergabung dengan klub The Red Devils tersebut. Berbagai usaha di lakukan agar pada musim ini, dia dapat berlaga bersama klub tersebut.

Pada akhirnya, pemain 30 tahun ini masuk dalam tim Bordeaux dengan status pinjaman sampai akhir musim laga 2015-2016. Saat ini, dia sudah menjalani tiga laga di Ligue 1. Hal ini dilakukan untuk meloloskan dirinya untuk masuk pada skuad Perancis di Euro 2016.

Mathieu Debuchy sendiri ingin memperlihatkan pada Arsene Wenger bahwa dia dapat memperoleh prestasi si lapangan hijau. Saat ini, Debuchy masih menjalani kontrak dengan Arsenal sampai pada 30 Juni 2019 mendatang.

Penulis: | 16 Februari 2016 | Berita Bola