Atletico Hentikan Sociedad Dengan Skor Telak 3-0

Atletico Madrid vs Real Sociedad

Atletico Madrid berhasil memperoleh kemenangan dan menjaga daya saing dengan Barcelona pada posisi klasemen saat ini. Saat berlaga dengan Real Sociedad, Atletico menang dengan skor 3-0. Pada laga yang diselenggarakan di Vicente Calderon, pada Rabu (2/3/2016) dini hari WIB kemarin, Atletico lebih bermain dominan. Tidak hanya dilihat dari penguasaan bola, namun juga peluang dalam menciptakan serangan gol atau attempts.

Atletico Madrid menciptakan peluang sebanyak 12 attempts sepanjang laga kemarin, diantaranya lima peluang yang nyaris tepat mengenai sasaran gawang Real Sociedad. Sedangkan Sociedad terlihat kesulitan, mereka hanya menciptakan 7 attempts dan hanya satu yang mengarah tepat sasaran.

Kemenangan tersebut, menjadikan peluang Atletico mendekat pada Barca semakin besar. Mereka saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen dengan 61 poin, cukup jauh selisih lima poin dari poin yang dimiliki Barca. Sementara itu, Sociedad kini berada pada peringkat kesembilan dengan koleksi 34 poin. Untuk, La Real, ini merupakan kekalahan ke-11 dalam semua pertandingan yang mereka jalani musim ini.

Awal laga, Atletico sudah mendominasi laga. Mereka tidak hanya tampil ganas, namun lebih cepat dalam memberi serangan. Baru dua menit laga berlangsung, Atletico sudah memperoleh peluang lewat serangan Saul Niguez. Namun, tendangannya masih melenceng. Tiga menit kemudian, Diego Godin mendapat kans walau akhirnya bernasib sama.

Di menit ke delapan, Atletico akhirnya memperoleh gol pertama. Umpan dari sisi kanan Atletico sulit diantisipasi Diego Reyes. Gelandang Sociedad tersebut gagal menghalau bola, hingga tercipta skor 1-0 untuk Atletico. Setelah gol tersebut, serangan mereka kian gencar. 30 menit kemudian, Antoine Griezmann memeberikan dua peluang yang nyaris mengenai gawang Sociedad.

Pada babak kedua, Atletico kembali menambah dua gol. Gol kedua tercipta di menit ke-46. Gol berawal dari umpan lob pada Luciano Vietto yang berhasil lepas dari jebakan offside. Vietto mendapatkan bola dan menembakkan umpan silang dari kanan. Umpan langsung diambil Saul yang kemudian berhasil mencetak gol.

Real Sociedad semakin kesulitan apalagi saat Alberto de la Bella terkena pelanggaran terhadap Griezmann di area kotak penalti. Atletico memperoleh penalti. Griezmann menggunakan penalti yang membawa keunggulan skor 3-0 bagi Atletico Madrid.

Penulis: | 2 Maret 2016 | Berita Bola