Bacary Sagna Diprediksi Absen Selama Tiga Pekan

Manchester City sepertinya mengalami masalah yang biasa terjadi dalam jeda internasional saat Bacary Sagna harus kembali dengan keadaan yang tidak bugar. Sagna akan menepi dalam tiga minggu mendatang karena cedera yang dialaminya.

Bacary Sagna memperoleh cedera hamstring ketika memperkuat timnas Prancis kontra timnas Bulgaria dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 beberapa hari yang lalu. Dalam laga yang berakhir dengan skor 4-1 untuk keberhasilan Les Bleus, Sagna hanya ikut bertanding selama satu babak.

Setelah laga itu, Sagna kemudian harus pulang ke Manchester demi mendapat pemeriksaan dari tim medis Manchester City. Mulanya, Sagna diduga hanya mendapat cedera cukup serius di bagian hamstringnya dan harus absen selama sebulan.

Namun, pada kenyataannya cedera Sagna tidak separah yang dipikirkan karena dia hanya menepi selama tiga minggu sembari menanti perkembangan selanjutnya. Walau begitu, tanpa Sagna tentu menjadi hal yang mengecewakan bagi Pep Guardiola, pasalnya dia adalah pemain untuk bek kanan setelah cederanya Pablo Zabaleta di awal musim.

Ini menjadi cedera hamstring kedua bagi Sagna setelah kali pertama dia alami pada awal musim ketika memperkuat City kontra Steaua Bucharest di Play-off Liga Champions. Sagna sudah bermain selama lima kali di semua kompetisi dengan mendapatkan satu assist dari total 368 menit berlaga.

Penulis: | 11 Oktober 2016 | Liga Inggris