Barcelona Imbang Dengan Hercules, Ini Tanggapan Enrique

Barcelona hanya dapat mendapatkan hasil seri ketika berlaga dengan tim divisi tiga, Hercules, dalam turnamen Copa del Rey musim ini. sang manajer Barca, yakni Luis Enrique, memiliki penilaian mengenai performa dari timnya.

Barcelona hanya berhasil mendapatkan hasil imbang dengan skor 1-1 dari Estadio Jose Rico Perez, Alicante, pada Kamis (1/12/2016) dinihari WIB yang lalu, dalam putaran pertama babak 32 besar Copa del Rey di musim ini.

Berlaga tanpa tenaga pemain andalannya, Barca tertinggal dalam mencetak skor melalui serangan David Mainz di menit ke-52. Akan tetapi, selisih enam menit berjalan, Blaugrana dapat mengejar ketertinggalan melalui aksi Carles Alena.

” Kami terlihat kurang bermain dengan baik pada babak pertama, namun kami sudah melakukan banyak perubahan. Dilihat secara umum, tim saya tampil dengan baik, ” ujar Enrique.

Lebih lanjut, pelatih ini mengungkapkan bahwa dirinya senang dengan gagasan dengan skema permainan timnya tersebut dan babak kedua. Namun, selalu sulit untuk mendapatkan kesempatan saat ada banyak pesepakbola yang tetap bertahan.

” Saat kami tidak memiliki penyerang-penyerang yang biasanya memperkuat tim, laga ini memang menjadi sedikit sulit, ” ucap Enrique.

Pada laga kontra Hercules, Luis Enrique memperbolehkan laga debut untuk lima pesepakbola Barca B, diantaranya adalah Carles Alena, Alex Carbonell, Borja Lopez, Nili, dan Marc Cardona. ” Kami tidak dapat melakukan dua sesi latihan untuk pemain ini dapat mengetahui dengan baik semua konsep laga kami, khususnya menghadapi tim yang menekan, ” ujar Enrique.

Barcelona akan kembali melawan Hercules dalam laga putaran kedua di Camp Nou, 21 Desember mendatang.

Penulis: | 1 Desember 2016 | Liga Spanyol