Beberapa Fakta Menarik Tentang Fabian Delph

Manchester City berhasil daratkan salah seorang pemain mentereng di Aston Villa, dia adalah Fabian Delph. Gelandang Inggris tersebut ditebus pada bursa transfer musim panas kemarin dan telah bermain di beberapa pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini bersama Citizen. Mungkin sosoknya masih terdengar asing di telinga kita, untuk itu kami ada beberapa fakta menarik tentang Fabian Delph yang mungkin belum kalian ketahui berikut ini.

Beberapa Fakta Menarik Tentang Fabian Delph | berita bola tercepat

1. Pemain Kidal

Di Manchester City sebelumnya sudah ada David Silva dan Aleksandar Kolarov yang kidal, kini daftar tersebut bertambah setelah kedatangan Fabian Delph yang juga lebih bertumpu pada kaki kirinya.

2. Seorang Petinju

Mungkin kita mengenalnya sebagai pesepakbola yang mahir dalam mengolah bola di atas lapangan, namun faktanya, Delph juga dikenal sebagai sosok yang hebat di atas Ring Tinju. Olahraga tersebut sudah dia geluti sejak masih SMA.

3. Mengidolakan Zinedine Zidane

Sebagai pesepakbola pada umumnya, Delph juga punya seoang Idola yang mungkin telah jadi inspirasi baginya. Idola eks Kapten Aston Villa ini ternyata adalah Legenda Prancis, Zinedine Zidane.

4. Prestasi Individu

Sejauh ini, Delph sudah memenangkan banyak penghargaan individu, termasuk diantaranya Football League of the Year, PFA League One Player Of The Year, Leeds United Player’s of The Year dan Young Player of The Year di tahun yang bersamaan, 2009.

5. Debut di Timnas Inggris

Delph baru melakoni debut Internasionalnya bersama Timnas Inggris pada September 2014 silam, dalam laga melawan Norwegia.

Penulis: | 8 September 2015 | Berita Bola