Belanda Kalah Beruntun, Danny Blind Enggan Mengundurkan Diri

Kendati telan dua kekalahan mengecewakan di dua laga kualifikasi piala Euro 2016, ayah kandung Daley Blind itu masih optimis akan peluang De Oranje untuk lolos ke putaran final.

Belanda Kalah Beruntun, Danny Blind Enggan Mengundurkan Diri | Berita Bola Tercepat

Sebagaimana diketahui, belanda lagi-lagi gagal meraih kemenangan dalam lanjutan kualifikasi Piala Euro 2016. Usai dipermalukan Islandia pada pekan ke-7, skuat Oranje kembali telan kekalahan di pekan ke-8 kontra Turki dengan skor akhir 2-0. Kekalahan tersebut membuat skuat asuhan Danny Blind lebih terpuruk dari sebelumnya dan kini duduk di peringkat ke-4 klasemen sementara. Jika kondisinya terus demikian, maka sudah bisa dipastikan belanda tidak akan lolos ke babak putaran final Euro 2016 mendatang di Prancis.

Dalam situasi seperti ini, satu-satunya sosok yang ada dalam tekanan adalah pelatih danny Blind. Bahkan, banyak anggapan yang menyebutnya bakal ikuti jejak Guus Hiddink, mengundurkan diri dari posisi sebagai pelatih timnas Belanda. Tapi hal tersebut dibantah ayah kandung Daley Blind tersebut kepada goal Belanda.

”Mundur dari posisi saya sebagai pelatih Timnas Belanda? Hal itu sama sekali tidak ada dalam pikiran saya. Kami telah membuat kesalahan di saat yang tidak tepat pada awal pertandingan, tapi saya yakin kami masih punya peluang untuk lolos ke putaran Final Piala Euro tahun depan, bahkan peluang kami lebih besar dibandingkan Turki” Kata Danny Blind kepada Goal Belanda.

Belanda harus memenangkan dua pertandingan sisa, masing-masing kontrak Kazakhstan dan Republik ceko jika ingin lolos ke putaran final Piala Euro tahun depan.

Penulis: | 7 September 2015 | Berita Bola