Benzema Dan Ronaldo Menangkan Madrid Ke Babak Final

Klub besar dari Spanyol, yakni Real Madrid akan berlaga di final Piala Dunia Antarklub setelah sukses dengan skor 2-0 atas Club America yang berasal dari Meksiko. Dua pemain ini, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo merupakan mesin gol untuk Madrid.

Berlaga di International Stadium Yokohama, pada Kamis (15/12/2016), Real Madrid memulai unggul di menit kedua pada injury time masih di babak awal setelah karim Benzema memainkan dengan baik umpan menarik dari El Real.

Toni Kroos melakukan umpan yang jitu dari luar kotak penalti, Benzema kemudian memsuki lini pertahanan tim lawan sebelum mengalahkan penjagaan kiper Moises Munoz.

Memasuki babak awal tersebut, Club America sebenarnya memiliki banyak kesempatan. Salah satunya, pada menit ke-37, menjadikan sang kiper, Keylor Navas harus menghalau bola untuk menjaga gawangnya dari sepakan William Da Silva.

Selisih satu gol menjadikan Madrid kini mantap memasuki babak kedua, walau sempat kehilangan kendali saat hendak menambah skor. Sepakan Cristiano Ronaldo, semisalnya, masih dapat ditahan bek Paolo Goltz.

Luka Modric dengan pemain cadangan Alvaro Morata masing-masing juga mempunyai kesempatan namun, gawang Club America baru dapat dimasukkan, hingga jelang akhir babak.

Cristiano Ronaldo, yang mendapat umpan dan melaju dari offside, tidak membuang kesempatan dan dengan baik memasukkan ke gawang lawan saat laga masuk di menit ketiga injury time babak kedua.

Hasil positif itu menjadikan Real Madrid melaju ke babak final keduanya pada Piala Dunia Antarklub, setelah sebelumnya menjadi juara dalam turnamen yang sama di tahun 2014 dengan menang atas San Lorenzo dari Argentina. Saat ini, Madrid akan berlaga dengan klub Jepang Kashima Antlers, Minggu (18/12).

Penulis: | 18 Desember 2016 | Berita Bola