Berikut Lima Hal Yang Menjadi Faktor Kekalahan Manchester United

Kecewa, mungkin adalah kata yang kini dirasakan Manchester United. Tim dari Jose Mourinho ini sedang terpuruk, pasalnya mereka mendapat tiga kekalahan setelah digagalkan Watford dengan skor 3-1.

Hasil buruk ini memang tidak disangka, Setan Merah awalnya bermain dengan baik dalam tiga kemenangan berturut-turut. Jika diperhatikan, mungkin ada yang salah dengan Wayne Rooney dan rekan-rekannya. Berikut masalah yang menyebabkan kekalahan Manchester United.

  1. Lini Belakang

Salah satu hal yang membuat MU kalah adalah karena pemain bertahan di timnya. Di awal musim, Mourinho selalu menurunkan Eric Bailly dan Daley Blind untuk bek tengah mereka. Walau sebenarnya tidak ada masalah, tetapi, Mou kembali mencoba memasang Chris Smalling untuk menemani Bailly. Ini yang mungkin membuat setan merah terpuruk. Smalling sering terlihat tidak di posnya sehingga gampang di masuki oleh tim lawan.

  1. Banyak Perubahan di Lini Serang

Yang kedua yang mungkin menjadi penyebab kekalahan Manchester United adalah perubahan lini serang. Mourinho memakai 4-2-3-1 di tim utama United. Di bagian penyerang, Zlatan Ibrahimovic menjadi pemiliknya, namun tiga gelandang serang belakangnya masih sering diganti-ganti Mou.

Di awal musim, Anthony Martial, Wayne Rooney dan Juan Mata menjadi pilihan. Tetapi laga yang lain Mou menggantinya dengan Martial, Mata, Lingard dan Mkhitaryan. Hal ini dinilai tidak efektif karena pemain akan kesulitan dalam bekerja sama karena selalu diubah.

  1. Posisi Pemain

Selain nomor kedua tadi, MU dinilai tidak jelas dalam mengatur posisi pemain. Dalam laga Derby Manchester, Mou menempatkan Jesse Lingard menjadi Winger Kiri. Di laga melawan Feyenoord ia menurunkan Ander Herrera sebagai gelandang tengah dan perubahan lainnya. Ini mempengaruhi pemain yang kurang dapat bermain dengan kemampuannya.

  1. Banyak Kehilangan Bola

Kelemahan lain di MU adalah tiga laga kemarin mereka mudah kehilangan bola. Pemain MU kenamaan, Paul Scholes mengungkapkan bahwa mereka tidak dapat mendominasi bola.

  1. Faktor Mental

Pada masa Sir Alex Ferguson, Manchester United merupakan tim pejuang yang ditakuti. Bahkan ada istilah Fergie Time, MU yang dapat mengubah posisi di menit terakhir. Hengkangnya Fergie dari posisi pelatih United memang membuat mereka menurun, tim MU cenderung kurang gesit dan mudah panik. Jose Mourinho juga setuju bahwa timnya ini masih bermasalah dengan mental dan motivasi.

Penulis: | 19 September 2016 | Liga Inggris