Berikut Pesepakbola Dunia Yang Tak Gemilang Di Liga Inggris 2015/2016

Liga Inggris 2015/2016 sudah usai. Musim yang penuh dengan kisah ini sudah berakhir dengan gelar juara baru yang tak diduga yakni Leicester City. Selain itu, Tottenham Hotspur dan West Ham United juga menampilkan performa yang menarik di musim ini. Terdapat pesepakbola andal yang bermunculan, seperti Riyard Mahrez, Kante, Dale Alli, dan Dimitri Payet.

Tim yang diprediksi akan meraih juara seperti MU, Chelsea dan Liverpool malah mengalami penurunan. Ketiganya tak berhasil memperoleh tiket menuju Liga Champions musim mendatang. Jatuhnya klub tersebut berhubungan dengan kinerja para pemainnya. Ini daftar lima pesepakbola dunia yang tak gemilang di musim 2015/2016.

  1. Eden Hazard

eden hazard

Performa Hazard di musim ini sangat mengecewakan. Pesepakbola dunia asal Belgia ini hanya mampu menciptakan empat gol saja di Liga Inggris 2015/2016. Padahal musim lalu, Hazard dapat membukukan 14 gol.

Memasuki musim penghujung, dia mencetak gol yang menghancurkan mimpi Tottenham menjadi jawara Liga Inggris. Walau demikian, penampilannya memberi pengaruh buat Chelsea. The Blues harus menahan rasa kecewa tatkala musim depan tak berhasil bertarung di Eropa.

  1. Memphis Depay

memphis depay

Manchester United membeli Depay dari PSV Eindhoven musim panas lalu. MU sangat berharap pesepabola dari Belanda ini dapat memberikan prestasi untuk klub. Namun, Hazard tidak berhasil mewujudkan mimpi MU. Dia pun lebih banyak dicadangkan. Hal ini membuat MU akan menjual Depay musim depan.

  1. Christian Benteke

Christian Benteke

Benteke mencuri hati Liverpool dengan penampilannya di Aston Villa. Tetapi, setelah keluar dari Villa, dia malah tak dapat mengulang kinerjanya. Dia lebih banyak diturunkan sebagai pemain cadangan. Mantan pemain Standard Liege ini bahkan kalah pamor dari Divock Origi yang merupakan pemain baru. Hal ini memunculkan kabar bahwa Klopp akan menjualnya musim panas nanti.

  1. Cesc Fabregas

cesc fabregas

Salah satu penyebab jatuhnya Chelsea adalah Fabregas. Pemain Spanyol tersebut tidak berhasil memberikan sepakan dramatisnya. Hal ini menjadikannya terancam di depak dari tim inti musim mendatang. Apalagi, manajer baru mereka yakni Antonio Conte akan membawa pemain baru yang lebih berbakat.

  1. Mikel Arteta

Mikel Arteta

Liga Inggris 2015/2016 menjadi salah satu bagian terburuk bagi Arteta dengan Arsenal. Dia hanya memperkuat tim sembilan kali dan kalah dari Coquelin. Klub nya kemudian memilih menyudahi kontrak Arteta yang usai Juni 2016 nanti. Dia sudah menjalani laga perpisahan akhir minggu lalu saat Arsenal sukses atas Aston Villa dengan skor 4-0. Resmi tak bersama Arsenal, mantan pemain Everton ini mengisyaratkan akan segera gantung sepatu. Salah satu pesepakbola dunia ini ingin beristirahat dan tidak berlaga lagi.

Penulis: | 19 Mei 2016 | Berita Bola