Cedera Di Bagian Lutut, Ilkay Guendogan Akan Istirahat Lama

Manchester City sepertinya harus mendapat berita tak mengenakkan setelah berhasil menang atas Watford. Ilkay Guendogan menderita cedera di bagian lututnya dalam laga tersebut dan diyakini akan segera menepi dalam waktu yang lumayan lama.

Ilkay Guendogan harus meninggalkan lapangan jelang laga babak awal usai di laga yang dilaksanakan di Etihad Stadium, Kamis (15/12/2016) dinihari WIB. Gelandang dari Jerman tersebut mendapat cedera di bagian lututnya dan tidak dapat melanjutkan laga dengan kondisi yang sedih dan sempat menangis.

Usai laga yang akhirnya diraih City dengan skor kemenangan 2-0 itu, pelatih mereka, Pep Guardiola mengungkapkan mengenai keadaan terkini Guendogan. Dirinya mengatakan bahwa cedera Guendogan terlihat cukup serius.

” Saya pastinya sedih melihat dia, pasalnya sepertinya kami akan bermain tanpa kehadirannya dalam waktu yang tidak sebentar. Besok, tim City akan mengetahui perkembangannya, namun itu tak begitu baik seperti yang terlihat tadi, ” ujar Guardiola.

Lebih lanjut, Pep Guardiola mengatakan bahwa mereka akan mengetahui berapa parah cederanya saat dia mendapat penanganan medis yang lebih mendalam, jadi hingga kini belum ada kepastian terkait hal tersebut. ” Tentu saja dia juga kecewa dan sedih, sama dengan yang kami alami semua di sini, ” ucapnya.

Guendogan merupakan pemain yang dibeli Manchester City dari Borussia Dortmund pada bursa transfer di musim panas yang lalu, bermain dengan baik sebelum cedera. Dia memberikan lima gol dan dua assist bagi City di 16 laga untuk semua turnamen mereka.

Akan tetapi, Ilkay Guendogan memang terkenal sering mendapat cedera. Ketika bergabung dengan City, dia sedang dalam proses pemulihan dari cedera dislokasi lutut.

 

Penulis: | 15 Desember 2016 | Liga Inggris