Cedera, Harry Kane Diprediksi Absen Dua Bulan

Kabar tak mengenakkan datang dari Tottenham Hotspur mengenai kondisi penyerang tangguh mereka, yakni Harry Kane. Kane terkena cedera di bagian ligamen engkel. Hal ini membuatnya harus absen selama dua bulan ke depan.

Henry Kane merupakan pahlawan yang membawa Tottenham Hotspur dalam kemenangan dengan skor 1-0 Spurs atas Sunderland, di hari Minggu (18/9/2016) yang lalu. Namun, Kane mengalami cedera yang menjadikan Spurs cemas.

Kane terlihat kesakitan setelah melakukan tekel pada Djilobodji dan akhirnya keluar lapangan diganti oleh Vincent Janssen. Striker timnas Inggris tersebut lalu terlihat hengkang dari stadion dengan memakai kruk dan sepatu khusus melindungi kaki kanannya.

Hal tersebut menjadikan pihak klub sangat cemas dan meragukan kesehatannya karena Kane dapat saja harus absen dalam waktu yang lama. Ternyata kecemasan dari klub London Utara itu menjadi kenyataan setelah tim medis mengungkapkan bahwa terdapat masalah dalam ligamen engkel kanan Kane.

Walau tidak dijelasakan secara pasti berapa lama pemain 23 tahun tersebut harus meninggalkan lapangan, namun cedera tersebut mengharuskan Kane untuk beristirahat dalam dua bulan. ” Dia terkena cedera ligamen engkel. Pihak klub sudah melakukan pemeriksaan, namun belum dipastikan secara jelas berapa lama dia akan menepi, ” ujar manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Harry Kane sudah mencetak dua gol dalam enam laga di seluruh kompetisi. Selain Kane, terdapat juga dua pemain Spurs yang cedera di laga lawan Sunderland yang lalu, yaitu Eric Dier dan Moussa Dembele. ” Kami akan melakukan pemeriksaan untuk Moussa Dembele dan Eric Dier. Sepertinya cedera mereka tidak begitu parah, ” lanjut Mauricio Pochettino.

Penulis: | 21 September 2016 | Liga Inggris