Cedera Patah Kaki, Demba Ba Tak Akan Gantung Sepatu

Cedera patah kaki kemungkinan besar akan menjadikan Demba Ba semakin lama cuti dari lapangan hijau. Walau demikian, situasi tersebut tidak menjadikannya mengambil keputusan untuk segera gantung sepatu sebagai pesepakbola.

Demba Ba mengalami hal mengerikan tersebut ketika memperkuat klubnya, Shanghai Shenhua, saat berlaga melawan Shanghai SIPG, pada Minggu (17/7/2016). Ketika mengejar bola dari rekannya, striker asal Senegal tersebut bertabrakan dengan bek lawan, Sun Xiang sehingga insiden tersebut terjadi.

Ba langsung terjatuh dan berteriak kesakitan. Tayangan ulang di lapangan menampilkan bagaimana dia mengalami patah kaki kirinya. Laga tersebut langsung dihentikan untuk sementara karena tim media harus mengurus dan membawa Ba keluar lapangan.

Ba kini mendapat perawatan dan pengobatan yang efektif di rumah sakit di Shanghai. Tahun ini Ba berusia 31 tahun, hal tersebut menjadikan rasa khawatir apakah pemain ini akan tetap bermain atau memutuskan pensiun mengingat pengobatan yang tidak sebentar.

Akan tetapi, dengan yakin Ba masih akan melanjutkan karirnya. Menurutnya, cedera ini memang sangat buruk baginya, namun dia tidak akan mundur karena sampai saat ini, dirinya begitu optimis dengan cedera tersebut. ” Saya belum menjalani operasi penuh karena saya meminta waktu pada tim medis, ” ujar mantan pemain West Ham United tersebut.

Ba sendiri ingin melakukan operasi di Eropa, tetapi hal tersebut tidak memungkinkan baginya. “ Saya meminta tim medis mencarikan ahli bedah Prancis yang akan mengoperasi saya. Terdapat beberapa pemain yang dapat bermain kembali setelah mengalami cedera seperti saya, salah satunya adalah Hatem Ben Arfa, dan pastinya saat ini perawatan medis semakin baik. ” tuturnya.

Demba Ba bergabung dengan Shanghai Shenhua setelah hengkang dari Besiktas pada Juni 2015 lalu. Dia kini menjadi top skorer untuk Liga Super China dengan membukukan 14 gol dalam 18 laga.

Penulis: | 20 Juli 2016 | Berita Bola