Cedera Pulih, Arjen Robben Segera Cetak Gol Untuk Munich

Keberhasilan apik Bayern Munich atas Hertha Berlin menjadi sebuah hal yang sangat spesial. Arjen Robben yang  sudah lama menepi akhirnya dapat bergabung dengan tim dan memberikan persembahan gol.

Melawan Hertha Berlin dalam laga di Allianz Arena, dinihari WIB tadi, Bayern Munich mendapatkan kemenangan dengan skor 3-0. Arjen Robben baru berlaga di menit ke-65 untuk mengganti Thomas Mueller. Winger Belanda tersebut terlihat tak nyaman sebelum masuk ke lapangan.

Tiga menit bermain di lapangan, Bayern sukses menambah peluang untuk mendapatkan skor lewat gol Thiago Alcantara. Memasuki laga di menit ke-72, Robben berhasil membawa keunggulan pada timnya usai mencetak gol ketiga yang dia lakukan dengan ciri khas permainannya.

Dalam sisi kanan kotak penalti, Robben menyepakkan bola ke dalam sebelum melesatkannya dengan kaki kiri yang melambung dan masuk ke jala atas gawang Hertha. Gol tersebut menjadi gol perdananya sejak terakhir kali bermain di lapangan pada Maret 2016. Selama ini, Robben melawan cedera adductor dan hamstring.

” Saya merasa sedikit takut saat menuju ke lapangan, saya sudah berupaya dengan baik agar dapat pulih dan kembali berlaga. Ini menjadi waktu yang sangat baik. ” ungkap Robben.

Selain Robben, Bayern juga kembali diperkuat bek tengah mereka, Jerome Boateng yang juga cedera ketika bersama timnas Jerman bermain di Piala Eropa 2016 lalu. Boateng kini sudah dapat bermain dalam waktu yang lama setelah berlaga dalam waktu tujuh menit ketika menghadapi Ingolstadt, akhir pekan lalu.

Pelatih Bayern Munich, yakni Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa Jerome Boateng dan Arjen Robben sudah dapat bermain kembali karena mendapat izin dari dokter dan pemulihan mereka berlangsung baik.

Penulis: | 22 September 2016 | Liga Jerman