Cedera, Ronaldo Tetap Perkuat Timnas Portugal Di Euro Nanti

Pemimpin timnas Portugal, Fernando Santos memastikan bahwa kondisi cedera yang dialami oleh Cristiano Ronaldo bukan menjadi alasan untuk panik, khususnya menjelang Piala Eropa 2016 musim panas nanti. Dia memang sangat mengharapkan sang striker dapat membantu Real Madrid menjadi juara Liga Champions dan bersiap memperkuat tim nasionalnya.

Pesepakbola dunia yang kini berusia 31 tahun mendapat cedera hamstring saat timnya sukses dengan skor 3-0 atas Villarreal pada 20 April yang lalu. Hal ini menjadikannya harus absen di pertandingan menghadapi Rayo Vallecano, Manchester City, dan Real Sociedad.

Kondisi saat ini, Cristiano Ronaldo sendiri sudah mulai melakukan latihan pada pekan ini, walau waktu latihannya masih belum semaksimal mungkin. ” Saya memang kaget dan sempat ragu ketika saya melihat dia merasa kesakitan pada pertandingan saat berhadapan dengan Villarreal dan terpaksa keluar dari lapangan, ” papar Santos.

Akan tetapi, Fernando Santos menyarankan agar semua pihak yang terkait tidak perlu merasa panik. Dia yakin bahwa Ronaldo akan tetap dapat memperkuat Real Madrid dan Timnas Portugal di Piala Eropa 2016 mendatang. Walau demikian, pihaknya masih terus memantau kondisi dan perkembangan kesehatannya. “ Ini tidak akan mengkhawatirkan. Saya rasa semuanya akan kembali membaik. ” paparnya.

Cristiano Ronaldo memang diprediksi akan membawa pengaruh yang kuat untuk Timnas Portugal di Piala Eropa 2016 mendatang. Tetapi akan menjadi lebih baik jika dia dapat bergabung dengan Real Madrid dan memenangkan Liga Champions.

“ Kita akan melihat kedepannya bagaimana. Kami pasti dapat menyelesaikan masalah ini dengan baik. Pemain dengan mesin gol yang menciptakan puluhan gol per musim pasti akan menjadi bagian yang terpenting untuk kami. Cristiano Ronaldo adalah topskorer walau dia bukan striker yang murni. ” papar Fernando Santos.

Penulis: | 4 Mei 2016 | Berita Piala Eropa