Cesare Prandelli Bersiap Bawa Valencia Lawan Barcelona

Cesare Prandelli mengawali karirnya sebagai pelatih di Valencia dengan keberhasilan. Dalam laga kedua nanti, mereka akan melawan tim tangguh, Barcelona.

Valencia memulai musim ini dengan penurunan dalam laga di La Liga, hal ini bahkan membuat Pako Ayestaran, mantan pelatih tim yang baru menjadi manajer mereka di bulan Februari yang lalu akhirnya harus dipecat di pertengahan September yang lalu.

Cesare Prandelli kemudian menggantikan Ayestaran dan memulai debutnya sebagai pelatih El Che dengan momen positif di laga tandang dengan skor akhir 2-1 atas Sporting Gijon beberapa hari yang lalu.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi Barca, pada Sabtu (22/10/2016) malam WIB ini, yang terdiri dari bintang sepakbola dunia. Salah satunya yakni penyerang dari Uruaguay, Luis Suarez, yang pada Piala Dunia 2014 berselisih dengan pemain timnas Italia yang kala itu diasuh oleh Prandelli.

” Kali terakhir saya melawan penyerang mereka, yakni Suarez saat di Piala Dunia yang lalu. kini, saya akan melawannya tiga hari yang akan datang, namun ini tidak ada hubungannya, ” ujar Prandelli.

Dirinya mengatakan bahwa jelang laga kontra Barcelona ini memang akan sulit. Apalagi akan berhadapan dengan pemain hebat yang merupakan bintang sepakbola dunia. “ Anda sepertinya hanya dapat menggunakan waktu saat mereka lengah, ” ucapnya.

Valencia saat ini ada di peringkat ke-14 dengan perolehan sembilan poin. Sementara itu, Barcelona menempati posisi keempat dengan mengumpulkan 16 poin.

Penulis: | 21 Oktober 2016 | Liga Spanyol