Chelsea Berharap Pelaku Pelemparan Koin Segera Diusut

guus hiddik

Terkait pelemparan koin, Chelsea menyatakan akan membuat peraturan yang tegas mengenai pelarangan suporter yang melakukan pelemparan koin. Hal ini terjadi pada laga putaran kelima di Piala FA saat melawan Manchester City, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016) lalu.

Insiden terkait suporter yang melakukan pelemparan koin tersebut terjadi di sudut lapangan. Saat itu para pemain Manchester City sedang melakukan perayaan gol karena berhasil dilakukan oleh David Faupala pada menit ke-37. Laga itu pun mengantarkan Chelsea pada kemenangan menuju Piala FA dengan skor 5-1.

Andre Marriner, yang merupakan wasit lapangan menjadi saksi atas kejadian tersebut. Dia langsung mengambil tiga benda yang dilepar oleh suporter, salah satunya adalah koin. Juru bicara The Blues pun mengatakan akan mengambil tindakan tegas jika mengetahui siapa yang menjadi tersangka pelemparan koin tersebut.

” Ini dapat menjadi peristiwa dengan tindak pidana. Kami mendukung pihak kepolisian dalam menangani dan mengusutnya.” Paparnya. Hal serupa juga dipaparkan oleh Guus Hiddink, manajer The Blues yang menyesalkan adanya kejadian tersebut dan merusak kemenangan mereka.

Peristiwa ini memang tidak terjadi sekali ini saja, namun hal ini terulang kembali  dan pihak The Blues mengungkapkan akan memberikan wewenang pada kepolisian dalam mengusut pelemparan koin tersebut. ” Semuanya kami serahkan pada kepolisian, mengingat hal ini pernah terjadi tahun-tahun lalu,” ungkap Hiddink.

Di luar insiden yang dianggap tak sopan tersebut, Chelsea tengah bersemangat karena kemenangan menuju Piala FA yang diraih mereka. Gol demi gol dapat diberikan dengan permainan yang apik. Diego Costa, Willian, Eden Hazard, Gary Cahill, dan Bertrand Traore merupakan pemain dengan gol yang menghantarkan timnya pada nilai yang tinggi. Sementara, Manchester City memperoleh gol lewat Faurpala yang kemudian menjadi alasan pelemparan pelemparan koin tersebut.

Penulis: | 22 Februari 2016 | Berita Bola