Chelsea Rilis Permintaan Maaf Dan Selesainya Kasus Mourinho Dan Eva Carneiro

Chelsea merilis pernyataan mengenai kesepakatan klub dengan mantan dokter untuk klub yakni Eva Carneiro. Hal ini akan menyudahi tuntutan hukum Carneiro pada klub dan Jose Mourinho. Tiga pihak ini sudah lama terjerat perselisihan. Berawal dari saat Mourinho marah besar pada Carneiro dan fisioterapisnya, Jon Fearn, yang dinilainya sangat naif di laga The Bues kontra Swansea.

Saat itu Eva Carneiro berlari memasuki lapangan setelah melihat Eden Hazard yang terluka dan cedera. Hal ini menjadikan Chelsea harus bermain dengan sembilan pemain menjelang laga usai. Padahal, sebelumnya The Blues sudah kehilangan 1 pemain, yakni Thibaut Courtois yang mendapat kartu merah.

Setelah kejadian tersebut, Carneiro dan Fearn kemudian dikeluarkan Jose Mourinho dari bangku cadangan. Dia tidak diperbolehkan berada dalam skuad saat laga bahkan tak boleh melihat pemain di hotel. Carneiro kemudian mengundurkan diri pada klub di bulan September dan melakukan tuntutan hukum.

Carneiro mengungkapkan bahwa klub sudah membuatnya dipecat dan juga disalahkan oleh Mourinho. Awalnya, pihak klub ingin memberikan jalan damai dengan nilai 1,2 juta poundsterling, namun dia menolaknya. Walau demikian, ketiganya akhirnya mencapai kesepakatan dan melalui situsnya klub merilis permintaan maafnya kepada Carneiro.

Dalam pernyataan resmi tersebut, Carneiro mengungkapkan rasa leganya karena proses hukumnya sudah usai dan dapat diselesaikan dengan baik. Dia juga mengatakan bahwa sampai saat ini yang harus dia utamakan adalah kesehatan dan keselamatan para pesepakbola.

” Saya merasa lega pada hari ini kami sudah menyelesaikan kasus hukum tersebut. Ini merupakan masa yang sulit bagi saya dan membuat keluarga saya juga terganggu, dan sekarang saya dapat melanjutkan hidup dan pekerjaan saya, ” ujar Eva Carneiro.

Penulis: | 8 Juni 2016 | Berita Bola