Chelsea Segera Rekrut Rival Berat Zlatan Ibrahimovic

Chelsea diberitakan sedang melirik bek klub Turki, Fenerbahce, yaitu Simon Kjaer. The Blues diyakini akan melakukan pendekatan demi mendapatkan pemain belakang dari Denmark tersebut dalam bursa transfer Januari yang akan datang.

Simon Kjaer memang sedang dalam posisi mengesankan dengan Fenerbahce sejak dibeli dari klub Prancis, Lille, pada awal musim 2016/17 ini. Bersama sang pelatih, Dick Advocaat, Kjaer berubah menjadi pemain tangguh di lini belakang timnya.

Oleh karena itu, harga pemain ini pastinya tidak akan murah. Nilai dari manta pemain Palermo tersebut disebut-sebut 12,5 juta pound atau sekitar Rp 207 miliar. Jika transfer ini dilakukan, akan sangat menarik jika Kjaer yang memperkuat Chelsea kembali bertemu Zlatan Ibrahimovic di laga Liga Inggris. Alasannya, penyerang MU ini adalah rival Kjaer.

Di bulan yang lalu, Kjaer hampir bersitegang dengan Ibrahimovic di lapangan, pada laga Liga Europa. Saat itu, Ibrahimovic sempat menyerang Kjaer, karena Kjaer mengatakan bahwa pesepakbola dari Swedia itu sombong dan arogan.

Walau begitu, The Blues nampaknya harus berupaya jika ingin mendapatkan pesepakbola berumur 27 tahun tersebut. Alasannya adalah, beberapa klub elite Eropa diberitakan juga sangat menyukai kinerja Kjaer. Salah satu klub yang akan menjadi saingan mereka, adalah Arsenal.

Selain itu, kontrak Simon Kjaer saat ini masih berdurasi tiga tahun lagi di Fenerbahce. Klub yang kini berada di peringkat keempat Liga Super Turki tersebut sepertinya tidak akan menjual Kjaer dengan mudah.

Penulis: | 20 Desember 2016 | Liga Inggris