Claudio Bravo Terkena Kartu Merah, City Semakin Kritis

Pep Guardiola menganggap bahwa kartu kuning kedua Claudio Bravo merupakan perubahan besar bagi Manchester City. Kekurangan jumlah pemain membuat peluang City untuk melawan Barcelona semakin sulit.

Manchester City menyudahi laga dengan hasil kosong di laga tandang yang dilaksanakan di Camp Nou pada laga Liga Champions, di hari Kamis (20/10/2016) dinihari WIB. David Silva dan rekan-erkannya harus menerima hasil 0-4 dari Barcelona.

Dalam laga itu, City harus bermain tanpa Claudio Bravo yang diganjar sanksi kartu merah pada menit ke-53. Kiper dari Chile itu meninggalkan lapangan karena tangan mengenai bola di luar kotak penalti. Ketika Bravo keluar lapangan, City sedang bermain dengan skor 0-1 dari Barca.

Kekurangan pemain, City akhirnya menurun dan kemasukan dua gol sehingga skor 0-3. Walau begitu, Jeremy Mathieu terkena kartu merah untuk Barca. Guardiola merasa, kartu kuning kedua untuk Bravo adalah hal yang berpengaruh bagi City. Dia menilai City masih memiliki peluang ketika berlaga 11 kontra 11.

” Saya berbincang dengannya, dia tentu kecewa karena merasa ini laga yang penting. Ini laga yag sulit, namun dengan 10 pemain lawan 11 dengan tim yang besar. Kartu merah ini membuat segalanya usai, ” ujar Pep Guardiola.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa City masih memiliki peluang dan menekan. Mereka juga dapat mendominasi bola. Pep menyadari ini adalah lawan yang berat, akan tetapi, dia enggan meratapi dan akan fokus ke laga kontra Southampton.

Kegagalan Manchester City ini menjadikan mereka masih ada di posisi kedua klasemen Grup C Liga Champions dengan mendapat empat poin dari tiga laganya. Saat ini, City dekat dengan Borussia Moenchengladbach dengan tiga poin yang menang atas Celtic.

Penulis: | 20 Oktober 2016 | Liga Champions