Coleman Nilai Arsenal Tak Adil Pada Aaron Ramsey

Aaron Ramsey mendapat cedera di laga perdana Arsenal di Liga Inggris. Timnas Wales akhirnya angkat bicara dengan menanyakan sikap yang dinilai berbeda yang pihak klub berikan pada Ramsey.

Aaron Ramsey langsung diposisikan sebagai starter ketika Arsenal bermain di laga pertama Liga Inggris menghadapi Liverpool pada 14 Agustus yang lalu. Di laga yang dilaksanakan di Emirates Stadium itu, Ramsey hanya berlaga selama 61 menit, sebelum Santi Cazorla menggantinya.

Dalam laga tersebut, Ramsey diberitakan mendapat cedera di bagian otot hamstringnya. Dia akan absen selama sebulan. Mengetahui hal tersebut, Pelatih timnas Wales, Chris Coleman, menanyakan apa alasan Arsene Wenger, yang memposisikan Ramsey di laga yang usai dengan kegagalan tim asal London utara dengan skor akhir 3-4.

Sangat wajar jika Coleman angkat bicara dengan apa yang dilakukan oleh Wenger, pasalnya beberapa pemain inti klub ini, yakni Mesut Oezil, Koscielny, dan Olivier Giroud, yang ikut dalam laga hingga babak semifinal Euro 2016 yang lalu diberi waktu istirahat dan libur yang panjang.

” Saya merasa semua mengharapkan jika Aaron akan melewati awal musim, ini yang membuat saya bingung dengan yang terjadi sehingga dia pergi dari lapangan. Pihak klub pasti tahu jawabannya. Saya rasa jika Anda melihat daftar pemain, dan dia menjadi Starter di laga pertama, Anda pasti tak terkejut. Aaron merasa itu tak seperti yang dia harapkan. ” ucap Chris Coleman.

Menurutnya, hal tersebut menjadi ajang yang sangat panjang untuk Aaron Ramsey, setelah satu musim panjang sangat sulit. Ini yang membuat dirinya begitu bingung dengan perlakuan yang berbeda. Timnas Wales akan memulai laga perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2016 pada awal September nanti. The Dragons akan berhadapan dengan Moldova di Cardiff Stadium.

Penulis: | 25 Agustus 2016 | Liga Inggris