Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Dengan Bayaran Termahal La Liga

Sebagaimana laporan yang diturunkan oleh Foundacion Marcet, Cristiano Ronaldo harusnya menerima bayaran senilai 35,3 Juta Euro per tahun, tapi hanya 17 Juta Euro saja yang masuk ke kantong sang pemain La Liga Spanyol itu, sisanya diberikan kepada pihak Otoritas pajak.

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Dengan Bayaran Termahal La Liga | berita bola tercepat

Cristiano Ronaldo, Mega Bintang Real Madrid itu rupanya menerima bayaran paling tinggi diantara pemain sepakbola lain di La Liga Spanyol sebagaimana laporan yang dirilis oleh Foundacion Marcet. Dalam laporan tersebut, Cristiano Ronaldo dinilai mendapatkan dana segar senilai 35,3 Juta Euro untuk per tahunnya, tapi jangan salah, karena tingginya pajak dari pihak Pemerintah Spanyol untuk pekerja atau pemain asing, yang masuk ke kantong sang pemain asal Portugal ‘hanya’ 17 Juta Euro, sisanya diterima oleh pihak otoritas pajak Spanyol. Kendati begitu, angka 17 juta euro tetaplah terbilang sangat besar, bahkan paling besar jika dibandingkan pemain La Liga lainnya.

Lantas, bagaimana dengan Lionel Messi atau Neymar yang disebut-sebut menerima gaji tinggi dari Barcelona?

”Barcelona tidak berbeda jauh dengan Real Madrid dalam hal menggaji para pemainnya. Pentolan mereka, Lionel Messi, menerima 35 juta Euro, dimana 12,5 Juta diantaranya dibayarkan kepada pemerintah, sedangkan Neymar mendapatkan 20 Juta Euro dengan 7 Juta Euro untuk dirinya sendiri dan sisanya dibayarkan kepada pajak” Demikian menurut Foundacion Marcet.

Adapun, nilai pajak yang tinggi diberlakukan pemerintah Spanyol terhadap pemain atau pekerja asing adalah untuk mengurangi keinginan klub-klub disana mendatangkan pemain asing.

Penulis: | 15 Oktober 2015 | Berita Bola