Cristiano Ronaldo Peroleh Penghargaan Pemain Terbaik Di Eropa 2015/2016

Performa apik Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid dan tim nasional Portugal memperoleh hasil yang baik. Dia terpilih sebagai pemain terbaik Eropa 2015/2016.

Piala sebagai pemain terbaik Eropa 2015/2016 tersebut diserahkan pada Cristiano Ronaldo yang bertempat di Grimaldi Forum, Monako, pada Kamis (25/8/2016) malam WIB waktu setempat. Dia menang dari dua nominasi lainnya, yakni Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

Apa yang didapat Ronaldo tersebut menjadi luar biasa di tahun ini dengan perolehan gelar juara Liga Champions dan trofi Piala Eropa 2016 yang dimenangkannya bersama tim nasional Portugal. Pesepakbola berusia 31 tahun tersebut dinilai pantas memperoleh gelar dan trofi tersebut.

Sementara itu, pesepakbola wanita dari Norwegia, yakni Ada Hegerberg, terpilih juga sebagai pemain terbaik wanita 2015/2016. Dia membawa timnya menjadi pemenang di Liga Champions Wanita dengan Lyon. Hal ini yang membuat pemain wanita berusia 21 tahun dinilai layak memperoleh trofi tersebut.

Para juara dalam malam penghargaan ini dilaksanakan lewat voting, yang juga dihelat bersama dengan acara drawing fase grup Liga Champions. Terdapat banyak jurnalis dari 55 negara anggota UEFA yang menyumbangkan suarnya untuk setiap pemenang.

Penghargaan pemain terbaik Eropa 2015/2016 tersebut diberikan pada para pemain sepakbola yang ikut memperkuat tim di klub Eropa dan menjadi nominasi yang dinilai bermain dengan baik dan paling menawan di musim yang lalu.

Selamat Cristiano Ronaldo!

Penulis: | 26 Agustus 2016 | Berita Bola