Danny Blind tetap akan menjadi pelatih timnas Belanda

Danny Blind kerap mendapatkan tekanan selama menduduki posisi sebagai pelatih timnas Belanda. Gagalnya mereka kontra Yunani di laga akhir menjadikannya semakin diperbincangkan.

Timnas Belanda gagal dengan skor 1-2 saat melawan Yunani di laga ujicoba, pada Jumat (2/9/2016) dinihari WIB yang lalu. Sempat unggul lebih awal lewat Georginio Wijnaldum, Belanda malah ketinggalan dua gol dari Kostas Mitroglou dan Giannis Gianniotas.

Hal ini menjadi kegagalan timnas yang kelima sejak Danny Blind menjadi pelatih. Dari 11 laga yang mereka mainkan, timnas hanya memperoleh keberhasilan dalam jumlah yang tidak sedikit.

Gagalnya dari Yunani dan belum tampil secara menjanjikan membuat Belanda dan Blind mendapat perhatian yang khusus saat laga melawan Swedia di Kualifikasi Piala Dunia 2018, pada Rabu (7/9) dinihari WIB esok.

Melihat hal tersebut, dia secara tegas mengungkapkan tidak akan mengundurkan diri jikalau timnasnya gagal lagi. ” Saya bukanlah satu-satunya orang yang dapat mengetahui apakah saya masih dapat menjadi pelatih timnas Belanda saat laga menghadapi Swedia nanti. Namun, saya tidak akan pernah mengundurkan diri, ” ucap Blind.

Menurutnya, dalam dunia sepakbola, selalu ada tantangan dan kesulitan saat kondisi yang benar-benar penting. Akan tetapi, dirinya mengakui tidak begitu merasa tertekan. “ Saya merrasa bahwa saya memiliki kekuatan untuk mengatasi kondisi tersebut dengan begitu baik. ” ucapnya.

” Saya mengetahui apa yang saya lakukan dan apa yang dapat saya perbuat. Itulah yang akan saya perbuat, ” tutup Danny Blind.

Penulis: | 6 September 2016 | Berita Bola