Dapat Penghargaan, Ranieri Diprediksi Menjadi Pelatih Timnas

Keberhasilan yang diperoleh Leicester City, membuat Claudio Ranieri memperoleh piala Enzo Bearzot sebagai pelatih terbaik Italia dan penghargaan ternama dari negaranya yakni Italia. Hal ini juga membuatnya mendapat tawaran untuk mengantarkan Timnas Italia meraih juara di Piala Dunia 2018 mendatang.

Claudio Ranieri sukses mengantarkan Leicester City menjadi jawara Premier League 2015-16, padahal awalnya timnya dianggap sebagai tim underdog yang tidak masuk hitungan. Pada awal musim lalu, bahkan ada yang memberikan taruhan dengan kisaran 5.000 banding 1 untuk The Foxes dapat mendapat gelar juara.

Pelatih 64 tahun ini ternyata dapat membuktikan bahwa tim yang dianggap lemah itu dapat menjadi tim yang kini disegani. Bukan hanya memberi keuntungan bagi Leicester, tetapi membuat Ranieri memperoleh piala Enzo Bearzot sebagai pelatih terbaik Italia. Penghargaan ini dia terima Senin (9/5/2016) di Roma dan langsung diberikan oleh Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio.

” Saya belum pernah menemui Bearzot, tetapi banyak yang mengatakan bahwa semangatnya ada dalam diri saya. Itu yang menjadikan saya sangat bahagia, ” kata Ranieri. Pemenang penghargaan ini ditentukan dari pilihan media-media ternama di Italia. Enzo Bearzot adalah pelatih timnas Italia yang meninggal pada tahun 2010 lalu, dia menjadi legenda sepakbola yang berhasil membawa negaranya juara Piala Dunia 1982.

Tavecchio sendiri menuturkan harapannya supaya allenatore 64 tahun ini dapat membawa Timnas Italia menuju ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Dia ingin Ranieri dapat mengasuh timnas dan juara di ajang dunia ini nantinya. Walau demikian, dia tak lantas menjadikan Ranieri akan menggantikan Antonio Conte dalam waktu dekat. ” Saat ini kami memang sedang melakukan banyak hal, namun sepertinya banyak yang menginginkan Claudio Ranieri, ” tutur Tavecchio.

Penulis: | 10 Mei 2016 | Berita Bola