David Silva Bawa Spanyol Kalahkan Belgia

Timnas Spanyol sukses mengalahkan timnas Belgia dengan skor 2-0 dalam laga uji coba yang diadakan di Stadion Roi Baudoin, pada Jumat (2/9/2016) dini hari WIB. David Silva menjadi pemain yang sukses memberikan dua  gol kemenangan untuk negaranya.

Berlaga dengan pemain yang baru, timnas Spanyol sepertinya tak kehilangan ketangguhannya. Akan tetapi, serangan yang dilakukan oleh David Silva dan rekan-rekannya sempat mengalami kesulitan. Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui kemudian melakukan perubahan dengan memasukkan Diego Costa.

Pergantian ini sepertinya memberikan suasana baru bagi permainan Spanyol. Costa dapat menghantam pertahanan dari bek timnas Belgia, yang kemudian dapat memberikan umpan bagi gol David Silva di menit ke-34. Spanyol kemudian unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Spanyol tetap mendominasi laga tersebut. Bek-bek dari Belgia, yakni Jordan Lukaku, Alderweireld dan Vertonghen tampak kesulitan menghalau winger-winger dari Spanyol di lini pertahanan. Hingga pada menit ke-64. Jordan melanggar dan melukai winger Spanyol, Vitolo di kotak penalti.

David Silva tampil sebagai eksekutor yang kemudian membawa tambahan skor menjadi 2-0 untuk Spanyol. Belgia lalu berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-83, Kevin De Bruyne hampir mendapat peluang memberikan skor pada Belgia. Tetapi, sepakannya berhasil dihalau De Gea. Sampai laga usai, skor 2-0 membawa kemenangan bagi timnas Spanyol.

Belgia dengan susunan 4-2-3-1, yakni Courtois, Meunier, Alderweireld, Jordan, Vertonghen, Nainggolan/Dembele, Witsel, De Bruyne, Hazard, Carrasco/Mirallas, Origi/ Lukaku.

Spanyol dengan susunan 4-3-3, yakni De Gea, Carvajal/ S Roberto, Pique/Bartra, Ramos, Alba/Azpilicueta, Alcantara, Busquets, Koke, Vitolo/Saul, Morata/Costa, Silva/ Lucas Vazquez.

Penulis: | 2 September 2016 | Berita Bola