Debut Enzo Zidane Yang Membanggakan Sang Ayah

Enzo Zidane seakan tak mau membuang waktu dan peluang yang sudah dipercayakan oleh sang ayah padanya. Dalam laga debut di tim inti Real Madrid, putra pertama Zinedine Zidane itu tampil menyakinkan dengan menciptakan gol.

Enzo Zidane bermain sebagai pemain cadangan ketiak Real Madrid melawan Cultural Leonesa dalam laga putaran kedua babak 32 besar Copa del Rey musim ini. Laga yang dilaksanakan di Santiago Bernabeu, pada Kamis (1/12/2016) dinihari WIB kemarin. Gelandang 21 tahun itu bermain setelah Isco keluar di babak kedua.

Untuk Enzo, laga itu adalah performa pertamanya dengan tim inti Madrid. Dia pernah bersekolah di akademi Los Blancos sejak 2004 yang lalu dan selama beberapa musim yang lalu memperkuat tim B, Real Madrid Castilla.

Enzo menjadikan debutnya di tim inti itu semakin bagus setelah sebuah gol yang dia lakukan di menit ke-63. Sepakannya menuju depan kotak penalti menjadikan kiper lawan sulit menjangkau dan berhasil memperkuat Madrid dengan skor 4-1.

Madrid kemudian sukses dengan skor 6-1 di laga itu. Mereka akhirnya melaju dengan baik menuju babak 16 besar dengan agregat 13-2. ” Melakukan gol di laga pertama bersama Madrid selalu menjadi impian saya, dan kini dapat saya lakukan dengan baik di Bernabeu dengan hasil kemenangan, ” ujar Enzo usai laga.

Baginya ini adalah malam yang sangat menggembirakan. Enzo menanti peluang ini dengan baik dan memaksimalkannya. Bukan hal mudah baginya untuk dapat menjadi yang sekarang dan menjadikan Zidane bangga. Beban baginya, karena saat Zidane masih menjadi pemain, dia berhasil membawa Madrid menjadi juara La Liga dan Liga Champions musim 2001–2006.

” Saya senang menjadi seorang ayah dan melatih Enzo. Tidak hanya untuk itu, namun bagi tim secara menyeluruh dan melihat mereka dapat tampil dengan baik musim ini, ” tutur Zinedine Zidane.

Sementara, tiga adik Enzo Zidane juga menimba ilmu di Real Madrid. Luca menjadi kiper di Real Madrid Castilla, Theo bersama Cadete B, dan yang paling kecil, Elyaz bermain di tim Alevin A.

Penulis: | 1 Desember 2016 | Liga Spanyol