Del Bosque Coret Diego Costa Dari Skuad Timnas Spanyol

10 diego costa spanyol

Penampilan buruk Diego Costa bersama Chelsea musim ini telah membuat namanya dicoret dari timnas Spanyol. Dalam daftar pemain timnas Spanyol yang dirilis baru-baru ini, pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque tidak memasukkan nama Diego Costa ke dalam skuad tim matador yang dipersiapkan untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Sebagai gantinya, Del Bosque kini memanggil penyerang Juventus Alvaro Moratta.

Menurunnya performa Diego Costa menjadi alasan utama Del Bosque mencoret nama Costa dari daftar pemain. Performa yang kurang mengesankan ditambah lagi masalah temperemental, membuat Costa urung dimasukkan ke dalam skuad Spanyol.

Sementara itu penggantinya, Alvaro Moratta saat ini memang sedang menunjukkan grafik peningkatan performa bersama Juventus. Terlebih lagi di ajang Liga Champions lalu, Moratta baru saja menyami rekor torehan gol Legenda Juve, Alessandro Del Piero.

Selain Moratta, Del Bosque juga memanggail wajah baru lainnya yakni bek Real Sociedad, Inigo Martinez, dan kapten Villarreal, Bruno Soriano. Sementara itu bomber Atletic Bilbao yang saat ini tampil garang dengan 11 gol, Aritz Aduriz masih belum mampu membuat Del Bosque terkesan.

Laga terdekat Spanyol adalah saat menjamu Luksemburg, Jumat (9/10). Empat hari kemudian Spanyol akan bertandang ke Ukraina. Saat ini Spanyol masih kokoh di puncak klasemen grup C dengan raihan 21 poin dari 8 laga yang sudah dilakoni.

Berikut ini daftar Skuad Spanyol:

Kiper:
Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek:
Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Marc Bartra (Barcelona), Juanfran (Atletico Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Inigo Martinez (Real Sociedad)

Gelandang:
Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal), David Silva (Manchester City), Isco (Real Madrid), Cesc Fabregas (Chelsea), Bruno Soriano (Villarreal), Thiago Alcantara (Bayern Muenchen), Juan Mata (Manchester United)

Penyerang:
Pedro (Chelsea), Paco Alcacer (Valencia), Alvaro Morata (Juventus), Nolito (Celta Vigo)

Penulis: | 5 Oktober 2015 | Berita Bola