Dele Alli, Kunci Keberhasilan Bagi Tottenham Hotspur

Dele Alli merupakan pemain inti yang membawa kemenangan untuk Tottenham Hotspur kala menghadapi Chelsea. Dia berperan besar demi skor terbaik The Lilywhites.

Ketika bermain di laga kontra Chelsea yang dilaksanakan di White Hart Lane, pada Kamis (5/1/2016) dini hari WIB, Tottenham Hotspur mendapat keberhasilan dengan skor akhir 2-0. Hasil tersebut menjadi tanda usainya hasil positif bagi The Blues selama 13 laga beruntun.

Dele Alli merupaakn pemain yang berhasil menjadi pahlawan untuk Spurs di laga derby London ini. Dia mendapat dua gol yang membawa tim asal London utara itu menang. Dua gol Alli itu dia lakukan dengan kepalanya, saat memasuki injury time babak awal dan di menit ke-54. Semuanya dia lakukan dengan umpan dari Christian Eriksen.

Spurs selama 15 laga tidak pernah kalah jika Alli sudah mencetakkan gol. Terdapat sekitar 11 kali kemenangan dan empat kali dengan hasil seri. Dengan hasil itu, Alli sudah mencatatkan 10 gol selama musim ini. Perolehan itu sudah sama dengan yang dia dapatkan di musim lalu selama 33 laganya di klub.

Selain itu, pemain ini juga bermain dengan produktif dengan membukukan enam gol dalam empat laga terakhir di Liga Inggris. Mengenai performa, pelatih Spurs, Mauricio Pochettino tak ketinggalan dengan pujian.

” Dia menampilkan kemampuan yang menawan di depan gawang. Dia pemain yang hebat dan menjadi salah satu dengan kemampuan yang sangat baik. Dia berlaga dengan baik di hari ini, ” kata Mauricio Pochettino.

Lebih lanjut, pelatih ini berharap Tottenham Hotspur tetap bermain dengan baik dan menjaga performa untuk terus maju di laga selanjutnya.

Penulis: | 5 Januari 2017 | Liga Inggris