Derby Manchester : City Menang Atas MU

Manchester City menang dalam derby Manchester perdana musim ini. Bermain secara apik, City sukses dengan skor akhir 2-1 atas Manchester United.

Selisih satu gol sejak babak pertama dari Manchester City, Manchester United lalu semakin baik di babak kedua. Namun, sejumlah kesempatan yang mereka lakukan tak menghasilkan gol. Skor 2-1 akhirnya tetap tak berubah hingga laga usai.

Hasil ini membuat City menjaga rekor mereka. Sekarang ini, mereka sudah menjadi tim puncak di babak klasemen sementara dengan perolehan nilai 12. Di sisi lain, United ada di peringkat ketiga dengan perolehan nilai 9. Ini menjadi laga kekalahan pertama di musim ini.

Pada laga yang dilaksanakan di Stadion Old Trafford, pada Sabtu (10/9/2016) malam WIB, City tampil mendominasi sejak laga dimulai. Akan tetapi, peluang-peluang mereka kerap berhasil digagalkan para pemain United.

United memperoleh peluang di menit ketujuh melalui Paul Pogba. Gelandang dari Prancis itu menyepakkan bola dari luar kotak penalti, walau akhirnya tak menghasilkan gol. City kemudian dapat selangkah di depan saat laga pada menit ke-15. Gol tersebut bermula dari umpan lambung dari lini belakang yang diteruskan oleh Kelechi Iheanacho.

Selisih satu gol, United tak kunjung berhasil mengejar City, mereka malah terlihat kesusahan terhadap serangan para pemain City. The Red Devils juga terlihat terlambat melakukan serangan atau menghindari serangan lawan.

Di menit ke-36, City kembali menambah skor. City sukses memainkan bola di tengah lapangan yang kemudian disudahi oleh tendangan De Bruyne yang diteruskan Iheanacho. Seakan tak mau kalah, United melakukan pembalasan di menit ke-41, lewat Ibrahimovic. Jelang akhir babak pertama, Ibrahimovic kembali memperoleh kesempatan dari Rooney, namun sundulannya masih dapat ditahan Bravo.

Memasuki babak kedua, Jose Mourinho merubah pemain. Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan diganti oleh Ander Herrera dan Marcus Rashford. Di menit ke-69, Rashford berhasil mencetak gol, namun gol dianulir karena bola mengenai Ibrahimovic yang ada di tempat offside.

Tak kunjung berhasil, Mourinho kemudian menurunkan Anthony Martial. Pep Guardiola juga melakukan perubahan dengan menurunkan Pablo Zabaleta. Manchester United berupaya mendapatkan gol penyama, namun, tetap gagal. Manchester City akhirnya menang dengan skor 2-1.

Penulis: | 10 September 2016 | Liga Inggris