Deretan Transfer Terburuk Dalam Sejarah Chelsea

Berita Bola Tercepat – Chelsea adalah klub dengan kekuatan finansial luar biasa yang bisa membuat mereka mendatangkan pemain kelas dunia. Sejumlah pemain hebat pernah merasakan bermain untuk tim asal London ini. Namun tak jarang dari mereka dicap sebagai pembelian gagal klub.

Lantas siapa saja yang masuk dalam daftar ini? Berikut kami sajikan deretan pembelian gagal Chelsea.

1. Fernando Torres (Januari 2011)

Tam mengesankan bersama Liverpool membuat bos Chelsea, Roman Abramovich kepincut dengan Fernando Torres. Dan pada Januari 2011, Torres akhirnya menjadi pemain Chelsea dengan nilai transfer 50 juta euro yang sekaligus menempatkan namanya sebagai pemain termahal Premier League kala itu.

Namun bersama Chelsea, Torres seakan kehilangan ketajamannya, dan membuat dirinya dicap sebagai salag satu pembelian gagal dalam sejarah Chelsea.

2. Andriy Shevchenko (Mei 2006)

Sempat memegang rekor tranfser Premier League sebelum akhirnya dipecahkan Fernando Torres, Shevchenko seakan menjadi harapan publik Stamford Bridge untuk bisa mengulang kesuksesannya di AC Milan. Namun hal itu justru berbanding terbalik, Sheva gagal bersinar dan hanya mencetak 22 gol selama dua musim dirinya berseragam The Blues.

3. Juan Sebastian Veron (Juli 2003)

Tak bisa dipungkiri, Veron adalah salah satu gelandang terbaik dunia kala itu. Ia di datangkan dari MU dengan banderol 15 juta euro. Namun Veron kesulitan dalam beradaptasi, dan hanya tampil sebanyak 15 kali dalam balutan kostum Chelsea.

4. Mateza Kezman (Juli 2004)

Kezman mendapatkan masalah yang sama dengan Fernando Torres saat ini. Ia sama sekali gagal memperbaiki reputasinya di Stamford Bridge. Hanya tujuh gol ia lesakkan dalam 40 laga.

Penulis: | 14 April 2015 | Berita Bola