Diego Costa Dan Antonio Conte Bawa Chelsea Terbaik Di Premier League

Chelsea mendapatkan banyak trofi Premier League selama November tahun ini. Diego Costa dan Antonio Conte terpilih sebagai Pemain Terbaik dan pelatih Terbaik di bulan yang sama.

Diego Costa tampil dengan apik dengan Chelsea. Selama November ini, pemain penyerang timnas Spanyol itu sudah berperan penting untuk timnya dengan tiga keberhasilan yang berturut-turut untuk The Blues.

Pemain ini menciptakan satu gol dan satu assist saat timnya mengalahkan Everton dengan skor 5-0. Dia lalu memberikan gol satu-satunya pada gawang Middlesbrough. Saat The Blues mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1, dia menciptakan assist sebagai gol penentu dari Victor Moses.

Karena penampilaannya tersebut, Costa menjadi pemenang Pemain Terbaik Premier League. Dia masuk dalam daftar penerima trofi ini, seperti teman satu timnya yakni Eden Hazard, yang mendapatkan penghargaan sama di Oktober lalu.

” Penampilan tim memberi pengaruh pada penghargaan tiap pemain. Saat kami ada di posisi bawa, saya tidak yakin dapat mendapatkan trofi ini. Ini semua adalah dukungan tim. Terima kasih untuk klub dan kami harus dapat mempertahankan perolehan ini, ” ujar Costa.

Chelsea saat ini menjadi pemuncak di klasemen Premier League dengan tiga poin lebih banyak dari Arsenal. Hal ini berhubungan dengan delapan keberhasilan yang mereka  peroleh. Dari delapan kesuksesan itu, tiga merupakan di November ini.

Atas prestasi ini, Antonio Conte diberi trofi pelatih Terbaik. Manajer dari Italia itu sudah dua kali meraih trofi yang sama, yang pertama di bulan Oktober. Trofi gol terbaik juga didapat di Chelsea, yakni Pedro Rodriguez, yang menembakkan gawang Tottenham dengan sepakan melengkung di Stamford Bridge.

Penulis: | 10 Desember 2016 | Liga Inggris