Dipecat, Pelatih Ini Tak Akan Terima Uang Kompensasi

Kontrak yang selesai di tengah jalan menjadikan Abelardo Fernandez harus mendapatkan uang kompensasi sebesar Rp 57 miliar dari klubnya. Akan tetapi, dia tenyata tidak ingin mendapatkannya karena rasa cinta dan setianya pada Sporting Gijon.

Minggu ini, Abelardo Fernandez mundur dari posisinya sebagai manajer Sporting Gijon, setelah tim tak berhasil mendapatkan hasil bagus. Kini, klub berada di posisi ke-18 klasemen La Liga. Itu yang membuatnya rela melepas klub tersebut.

Sejatinya, hal ini merupakan ketentuan kedua belah pihak. Akan tetapi, tentu saja Abelardo harusnya memperoleh nilai kompensasi karena dari kontraknya, masih berdurasi selama 3,5 tahun lagi, dan sudah diberhentikan sebelum waktunya.

Nilai yang harus diberikan padanya ternyata cukup tinggi. Terdapat sekitar 4 juta euro, atau Rp 57 miliar. Tetapi, pelatih ini tidak akan menerima pembayaran tersebut. ” Saya ikut sedih dengan orang-orang di klub inim, dengan klub dan para fans yang sangat saya hargai dan cintai, ” ucap Abelardo.

” Sebagai fans dari Sporting, walau dengan kontrak tak sampai 2020, saya menolak pembayaran yang diberikan oleh klub ini. Klub ini sudah menjadi bagian dari hidup saya. Saya juga akan berbuat suatu hal yang sama dengan klub-klub lain. Semuanya bukan tentang uang, namun lebih pada rasa kesetiaan dengan klub ini, ” tutupnya.

Pelatih dari Gijon yang kini berusia 46 tahun ini memang merupakan mantan pemain dari Sporting Gijon. Wajar jika Abelardo Fernandez sangat menyanyangi klub ini.

Penulis: | 20 Januari 2017 | Liga Spanyol