Dua Klub Ini Resmi Terdegradasi Di Liga Inggris Musim Ini

Newcastle United dan Norwich City bersiap menghadapi pertandingan di divisi Championship musim depan bersamaan dengan keberhasilan Sunderland pada hari Kamis dinihari tadi. Tidak disangka jika tim ini dapat menang dan bertahan dalam kancah Premier League serta membuat rival utamanya, Newcastle United masuk dalam degradasi dengan Norwich City.

Timnas Sam Allardyce ini sukses dengan skor akhir 3-2 pada hari Sabtu atas Chelsea dan pagi ini kesuksesannya diakhir dengan skor 3-0 kontra Everton. Hasil ini semakin mengantarkan Sunderland berada dalam posisi yang nyaman dari wilayah degradasi di laga akhir mereka pada musim ini.

Mereka lebih dulu unggul lewat sepakan Patrick van Aanholt dan serangan Lamine Kone menjelang babak pertama usai. Kejutan ini menjadikan penggemar The Black Cats menyerukan kebahagiaan mereka di Stadium of Light, gol tersebut semakin mengukuhkan mereka untuk memperoleh gol berikutnya ketika babak kedua baru dimulai.

Hasil pertandingan tersebut menjadikan mereka memperoleh 11 poin dari lima laga yang terakhir mereka lakukan, dan menjadikan Newcastle semakin terjatuh dari posisi aman dan menutup peluang ke liga Championship musim mendatang. Norwich City akan menemani Newcastle United walau mereka berhasil dengan skor 4-2 di rumah Watford pagi ini, tetapi posisi mereka berubah saat kesuksesan Sunderland. Di umumkan.

Naas bagi Rafael Benitez, yang pernah menangani klub raksasa seperti Real Madrid. Hal ini menimbulkan spekulasi, apakah dia akan tetap berada di St James ‘Park dan berupaya menaikkan status klubya tersebut atau memilih mengundurkan diri. Norwich dari dulu memang diketahui lebih sering bermain di luar turnamen Premier League, dan saat ini, dua tim yang terdegradasi ini akan bersama Aston Villa yang sudah terpuruk lebih dulu di bulan lalu.

Penulis: | 12 Mei 2016 | Berita Bola