Empat Pemain Sepakbola Yang Sukses Menjadi Pelatih Liga Inggris

Menjadi seorang pelatih adalah impian banyak pemain sepakbola. Akan tetapi, tidak semua dari mereka dapat memperoleh keberhasilan sebagai pelatih bola. Apalagi jika dinilai gagal, karirnya selama ini akan hilang begitu saja.

Walau begitu, tidak menutup kemungkinan, terdapat pelatih bola yang sukses dan populer sebagai manajer bola terbaik dengan banyak gelar yang diperoleh. Berikut empat pemain bola yang berhasil menjadi pelatih Liga Inggris.

  1. Antonio Conte

conte

Conte adalah salah satu pemain hebat di Juventus. Ia juga kapten tim. Bermain sebagai gelandang,  Conte memberikan lima gelar Serie A Italia untuk timnya. Selain itu, ia berhasil memberikan gelar Coppa Italia, Piala Super Italia, sampai Piala Dunia Antarklub. Kini, dia menjadi seorang pelatih dengan prestasi yang mengesankan, lima gelar bagi Juventus dan menjadi manajer The Blues yang dinantikan kiprahnya.

  1. Mark Hughes

mark-hughes

Mark Hughes adalah salah satu pemain yang sukses memperkuat MU dengan perolehan 11 gelar. Hughes juga menjadi pemain termahal di tahun 1988. Tetapi, karirnya sebagai manajer tidak begitu lancar. Akan tetapi, dia tetap menjadi pelatih sejak dua tahun lalu.

  1. Ronald Koeman

ronald-koeman

Ronald Koeman adalah salah satu bek tengah tertanggguh di dunia. Menjadi pemain menjanjikan di Barcelona, bersama Johan Cruyff mendapatkan 10 gelar. Karirnya sebagai pelatih bola juga sukses bersama Ajax Amsterdam, Benfica, hingga Valencia. Saat ini, dia bergabung di Everton.

  1. Pep Guardiola

pep-guardiola

Pep Guardiola kini menjadi sosok yang paling populer. Pria dari Spanyol itu sudah berhasil membawa timnya sebagai pemain dan pelatih. Dia pernah membawa 16 gelar dengan Barcelona dan bersama Spanyol ketika mendapat medali emas Olimpiade 1992 lalu.

Menjadi pelatih, kinerjanya semakin apik bersama Barcelona dan Bayern Muenchen. Kini, Guardiola menjadi pelatih Manchester City. Tak berlebihan jika dia diprediksi akan menjadi salah satu pelatih Liga Inggris yang membawa pengaruh di musim ini.

Penulis: | 17 Oktober 2016 | Liga Inggris