Erick Thohir Bangga Dengan Penampilan Inter Milan

Erick Thohir

Inter Milan memang tak melaju ke babak selanjutnya di Coppa Italia, namun tampil menawan pada putaran kedua semifinal. Penampilan Nerazzurri membuahkan pujian dari presiden klub, Erick Thohir. Inter berada dalam keadaan yang terjepit setelah berhasil dikalahkan Juventus dengan skor 0-3 di putaran pertama semifinal, akhir Januari lalu. Hal tersebut menjadikan mereka harus menang dengan selisih empat gol dalam laga putaran kedua, Kamis (3/3/2016) dinihari WIB tadi.

Dengan beban yang sangat besar dan berat, menjadikan Inter Milan harus berjuang. Dalam laga Coppa Italia dini hari tadi, Inter terlihat mendominasi Juventus di Giuseppe Meazza. Mereka bahkan menguasai bola dengan presentasi sekitar 60%. Penampilan yang sangat memuaskan mengingat mereka tampil begitu jauh sebelumnya.

Inter juga membuat lebih banyak peluang. Dari total 20 percobaan untuk membobol gawang yang mereka buat, sekitar enam di antaranya mengenai sasaran. Sementara Juve hanya membuka peluang sebanyak sembilan percobaan dalam membobol gawang lawan dengan dua nyaris mengarah ke gawang.

Gol Marcelo Brozovic terjadi pada menit ke-16 sebagai awal harapan Inter. Permainan Inter semakin kuat setelah mereka menang dengan skor 2-0 melalui gol Ivan Perisic pada menit ke-49. Masuk ke menit 82, Inter memperoleh penalti yang digunakan Brozovic dengan hasil yang memuaskan. Ini semakin membawa Inter unggul 3-0 sekaligus menyamai skor agregat menjadi 3-3.

Namun, Inter ternyata tak dapat menambah skor di sisa waktu normal. Dengan extra time 2×15 menit, gol tambahan juga tak dapat diperoleh. Penentuan pemenang diadakan lewat adu penalti. Akan tetapi, Rodrigo Palacio gagal melakukan serangan hingga akhirnya Juve lolos final untuk selanjutnya menghadapi AC Milan.

Erick mengungkapkan bahwa dia bangga dengan pencapaian Inter Milan. Walau Nerazzurri tak berhasil maju ke babak final Coppa Italia, dengan bangga Erick memberikan pujian dan penghargaan bagi para pemain. ” Selamat, para pemain, inilah permainan yang sesungguhnya untuk tetap maju. Kalian harus pertahankan dan saya bangga dengan kalian semua, ” paparnya.

Penulis: | 3 Maret 2016 | Berita Bola