Ferdinand Masih Kecewa Sempat Tak Dipercaya Jadi Kapten MU

Ferdinand sempat sangat berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk jadi pemimpin Manchester United di atas lapangan pada penghujung masa karirnya dengan kostum Setan Merah.

Ferdinand Masih Kecewa Sempat Tak Dipercaya Jadi Kapten MU | berita bola tercepat

Kesempatan untuk menjadi Kapten Tim memang didambakan oleh banyak pemain, apalagi jika pemain tersebut telah menghabiskan nyaris sepanjang karirnya untuk membela satu klub saja. Tentu rasanya akan sangat mengecewakan jika kesempatan menjadi kapten tidak datang andai memang demikian, dan hal tersebutlah yang dirasakan oleh mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand. Sosok yang selama 12 tahun berkostum Manchester United itu mengaku kecewa karena tak diberi kesempatan mengenakan ban kapten di saat-saat terakhir karirnya di Old Trafford.

“Pada suatu ketika selama karir anda mungkin anda pernah berpikir ‘apakah saya mendapat penghormatan yang pantas saya dapatkan?’. Tapi pada waktu yang bersamaan hal itu mendorong saya untuk terus berbenah pada diri sendiri, menjaga dan bertahan pada level yang sama selama bertahun-tahun. Sebagai manusia biasa, saya rasa saya membutuhkan itu (Menjadi kapten tim) sesuatu untuk dicoba dan didapatkan” Demikian papar Ferdinand kepada CNBC.

Sebenarnya, Ferdinand pernah menjabat sebagai kapten tim, tepatnya dalam laga final Liga Champions Eropa tahun 2008 silam, tapi jika Gary Neville bermain, maka ban kapten tersebut secara otomatis harus dilepas Ferdinand kepada sang kapten utama.

Rio Ferdinand sendiri ditebus United dari Leeds pada tahun 2002 silam, selama 12 tahun bermain bagi Setan Merah, dia berhasil persembahkan enam gelar juara liga primer inggris dan satu trofi Liga Champions Eropa.

Penulis: | 13 Oktober 2015 | Berita Bola