Gabung Wolfsburg, Jakub Blaszczykowski Tinggalkan Dortmund

Wolfsburg akhirnya resmi memperoleh Jakub Blaszczykowski yang mereka beli dari Borussia Dortmund. Gelandang timnas Polandia tersebut akan menjalani kerjasama selama tiga tahun ke depan.

Jakub Blaszczykowski merupakan pemain yang sudah lama menjadi pemain Borussia Dortmund, tepat sejak tahun 2007. Beberapa waktu yang lalu, dia sudah menyelesaikan proses perpindahannya secara menyeluruh menuju Wolfsburg. Dia sudah melakukan tanda tangan kontrak hingga 2019 yang akan datang.

Kedua klub tersebut tak mengatakan berapa nilai yang mereka berikan pada Blaszczykowski. Akan tetapi, pesepakbola berusia 30 tahun itu disebut-sebut direkrut dengan nilai transfer sebesar 5 juta euro.

” Blaszczykowski merupakan pemain yang pas untuk kami. Bukan hanya dilihat dari kualitas sepakbolanya, akan tetapi juga karena dia sudah menunjukkan permainan yang apik dan baik serta semangat dan komitmen pada klubnya, ” ungkap Direktur Olahraga klub barunya, Klaus Allofs.

Lebih lanjut, Allofs mengatakan bahwa dia adalah seseorang yang selalu berupaya maksimal untuk klub yang dia bela. Blaszczykowski diprediksi dapat mengisi posisi yang Andre Schuerrle yang sudah meninggalkan klub. Schuerrle sudah lebih dulu hengkang dari Wolfsburg dan masuk ke Dortmund.

Blaszczykowski akan menjadi pemain yang menambah performa tim barunya ini, khususnya di posisi sisi kanan. Dia menjadi hal yang baik untuk formasi tim. Hal ini juga diiyakan oleh pelatihnya kini, Dieter Hecking.

Jakub Blaszczykowski masuk ke Borussia Dortmund di tahun 2007. Dia sudah bermain sebanyak 253 kali dengan 32 gol dan 52 assist. Blaszczykowski menghabisan musim lalu bersama Fiorentina dengan status pemain pinjaman.

Selama menjadi pemain Dortmund, Blaszczykowski sudah membawa dua trofi Bundesliga, satu gelar DFB Pokal, dan juara kedua Liga Champions 2013 lalu.

Penulis: | 2 Agustus 2016 | Liga Jerman