Gagal Di El Clasico, Barca Akan Fokus Ke Atletico

Kegagalan dalam El Clasico pastinya sudah membuat Barcelona malu dan kecewa. Namun, hal-hal tersebut langsung dapat mereka kontrol karena laga Liga Champions kontra Atletico Madrid sudah menjelang. Barca kalah saat berhadapan dengan Real Madrid dalam partai El Clasico, pada Minggu (3/4/2016) dinihari WIB tadi. Dalam pertandingan ini, El Barca sempat unggul setelah akhirnya kalah dengan skor 1-2.

Walau demikian, Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengatakan bahwa Blaugrana tak akan menyesali yang sudah terjadi karena harus fokus pada laga menghadapi Atletico Madrid pada partai leg I perempatfinal Liga Champions, Rabu (6/4) dinihari WIB.

” Tim kamu memang kecewa dengan apa yang sudah terjadi, namun kami harus melakukan analisa mengenai hal-hal yang tidak berjalan dengan baik. Kami akan membuat target berikutnya, sebuah pertandingan yang harus kami jalani. Kegagalan tidak akan mempengaruhi mental dan latihan untuk Selasa nanti, ” tegasnya.

Kekalahan berhadapan dengan Real Madrid belum dapat membuat posisi Barca yang kini nyaman di posisi pertama klasemen La Liga berubah. Namun, saat ini Barca hanya selisih enam angka dari Atletico dan tujuh poin dari Madrid.

Andres Iniesta mengatakan bahwa kekalahan yang memalukan ini memang akan menyakitkan karena kehilangan tiga poin dari yang seharusnya dapat mempertahankan keunggulan mereka. Ini merupakan pertandingan yang kompetitif, karena segala sesuatu dapat terjadi di lapangan. Akan tetapi Iniesta bertekad untuk membawa kemenangan dalam lanjutan Liga Champions nantinya.

” Saya memikirkan bahwa tim Barcelona tidak dapat menjadikan masalah fisik sebagai penyebab. Dalam skor 1-0, kami kurang dapat mengontrol dan membuat posisi di lapangan, Real Madrid harus mengejar kami dengan sejumlah teknik lapangan. Ini sangat berbahaya. ” papar Andres Iniesta lagi.

Penulis: | 3 April 2016 | Prediksi Bola