Gantikan Antonio Valencia Yang Cedera Berat, Mourinho Pilih Darmian

Pemain di bek kanan dari Manchester United, yakni Antonio Valencia sepertinya akan menepi dari timnya dan laga mereka untuk waktu yang belum pasti. Pemain ini mendapat cedera yang berat di bagian lengan kanannya.

Cedera tersebut didapat oleh bek Ekuador ketika laga Manchester United menang atas Manchester City 1-0 dalam laga di babak 16 besar Piala Liga Inggris yang lalu. Hal ini menjadikan Valencia harus melakukan operasi yang sudah dilaksanakan pada Sabtu (29/10/2016) yang lalu.

Kondisi kesehatan Valencia menjadikan bagian lini pertahanan Setan Merah semakin genting. Apalagi, Chris Smalling dan Eric Bailly juga harus mendapat perawatan setelah mendapat cedera lebih dulu.

” Valencia mendapat masalah cedera. Terdapat bagian tulang yang retak di lengannya dan dia sudah mendapat perawatan dan operasi, belum dipastikan sampai kapan dia akan absen dari MU, ” ungkap manajer MU, Jose Mourinho.

Untuk sementara, Matteo Darmian akan menggantikan peran Antonio Valencia. Bek Italia terebut dinilai bermain dengan baik ketika MU seri dengan Burnley tanpa gol di laga akhir minggu yang lalu. menurut Mou, Antonio sudah bermain dengan baik, namun mereka harus menjadikan Darmian agar dapat menggantikan tugas Valencis di banyak laga yang sudan menanti MU.

” Di laga terakhir, kami harus menurunkan Matteo Darmian kali pertama di Premier League dan dia bermain baik ketika bertemu Bunrley. Kami optimis, dia siap dan dapat berlaga dengan peranan yang apik di posisi bek-bek kanan kami di kompetisi yang dijalani kini. ” tutup Jose Mourinho.

Penulis: | 3 November 2016 | Liga Inggris