Gareth Southgate Diprediksi Jadi Pelatih Timnas Inggris

Wayne Rooney merasa bahwa Gareth Southgate merupakan pilihan pelatih yang tepat untuk timnas Inggris. Hasil-hasil selam tiga laga mereka menjadi bukti yang kuat. Tempat Southgate akan segera diputuskan beberapa hari mendatang. Asosiasi Sepakbola Inggris atau FA sudah mengatakan akan memiliki pelatih tetap untuk timnas setelah laga persahabatan melawan Spanyol, Rabu (16/11/2016) dinihari WIB.

Wayne Rooney optimis bahwa Gareth Southgate merupakan pilihan utama. Apalagi selama jadi pelatih sementara, dia sudah berhasil menjadikan timnas Inggris lebih baik, setelah hasil negatif Piala Eropa di musim panas yang lalu dan skandal yang terjadi pada Sam Allardyce.

Southgate menjadikan timnas berhasil atas Malta dan Skotlandia, dan seri kontra Slovenia. Timnas ini juga cleen sheet di tiga laga tersebut.

” Southgate merupakan pelatih yang baik bagi timnas U-21 dan dia sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Dia berhasil membawa keberhasilan di tiga laga dengan hasil yang maksimal di Slovenia. Saat ini merupakan keputusan FA, namun saya percaya keputusan yang diambil adalah yang terbaik, ” kata Rooney.

Selain itu, Southgate membukukan hasil yang mengesankan di level U-21. Menjadi pelatih per tanggal 22 Agustus 2013, dia melakukan 31 partai dengan 25 keberhasilan dengan hanya gagal tiga kali.

Penyerang mereka, yakni Daniel Sturridge, juga menyuarakan hal yang sama pada Southgate. Dia mengatakan bahwa pelatih ini sukses menjadikan latihan dengan suasana yang tenang. Dia juga mampu menyesuaikan diri dan menjalin hubungan baik dengan para pemain.

” Dia menjadikan latihan kami menjadi tenang dan tak menjadikan kami tertekan dengan taktik dan para stafnya. Saya pikir dia akan mampu menjadi pelatih timnas Inggris yang tepat. Semua pemain senang dengannya, ” kata Sturridge.

Penulis: | 13 November 2016 | Berita Bola